Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

JK Akui Bicara Lebih Detail dengan Anies Ketimbang dengan Puan Maupun Prabowo


JK Akui Bicara Lebih Detail dengan Anies Ketimbang dengan Puan Maupun Prabowo

Lensaislam.com : Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengaku berbicara lebih detail tentang "hal-hal kebangsaan" dengan bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan ketimbang dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

"Kita membicarakan hal-hal kebangsaan kita, sama dengan apa yang saya bicarakan dengan Puan dan Prabowo, tapi ini lebih mendetail lah," kata JK usai bertemu Anies selama kurang lebih 2,5 jam di kediamannya, Jalan Brawijaya Nomor 6, Jakarta, Sabtu pagi, 7 Oktober 2023.

"Apa yang kita lakukan untuk bangsa ini dan tentunya juga melihat ke depan apa yang baik, karena Pak Anies dengan teman-teman ini pejuang untuk kita semua," ujar JK.

JK menjelaskan dalam pertemuan itu mereka banyak membahas mengenai ihwal kebangsaan. Salah satunya, Indonesia harus mewaspadai kondisi penurunan ekonomi.

"Bagaimana kita hindari pengaruh-pengaruh dari luar terlalu besar, kayak pengaruh China terlalu besar," tambahnya.

Menurut JK, Indonesia kini dikelilingi oleh situasi seperti itu. Untuk itu, perlu ada perjuangan yang akan ditangani oleh presiden yang akan datang, seperti Anies Baswedan. "Pak Anies dengan teman-teman ini pejuang untuk kita semua," ucap JK.

Senada dengan itu, Anies mengungkapkan pertemuan itu banyak membahas isu kebangsaan, mulai dari persoalan ekonomi hingga ketimpangan, hingga pengalaman JK mengikuti pemilu selama tiga kali dari 2004 hingga 2014. Anies mengungkapkan pertemuan itu juga diselingi sarapan bersama Jusuf Kalla dengan menu khas dari daerah asalnya, Coto Makassar.

Sebelumnya, pada Rabu (4/10), JK bertemu dengan Ketua DPR Puan Maharani di tempat yang sama untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi soal kondisi bangsa saat ini dan tantangannya di masa depan. Tak hanya itu, Prabowo Subianto pun pernah mengunjungi JK dalam rangka silaturahmi yang tertunda pada Selasa (2/5). ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved