Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Israel Resmi Deklarasikan Perang Terbuka Lawan Hamas, Tank-Tentara Israel Bergerak Memasuki Jalur Gaza


Israel Resmi Deklarasikan Perang Terbuka Lawan Hamas, Tank-Tentara Israel Bergerak Memasuki Jalur Gaza

Lensaislam.com : Pemerintah Israel secara resmi mendeklarasikan perang terbuka terhadap Hamas di Jalur Gaza, Palestina. Tank dan pengangkut personel tentara Israel terlihat bergerak ke wilayah perbatasan Israel-Gaza pada Ahad, 8 Oktober 2023. Hal itu menandakan dimulainya operasi militer besar-besaran Israel di Jalur Gaza dalam beberapa dekade terakhir.

Pemerintah Israel dalam pernyataannya mengatakan operasi militer itu merupakan serangan balasan atas serangan ribuan roket Hamas yang diluncurkan ke wilayah Israel pada Sabtu pagi, (7/10/2023). Pasukan Israel meningkatkan pemboman di Jalur Gaza. Jumlah korban melebihi 1.100 orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka di kedua sisi.

Dalam serangan yang sangat luas, kelompok Hamas menyerbu ke 22 lokasi di luar Jalur Gaza, termasuk kota-kota dan komunitas lain sejauh 24 kilometer dari perbatasan Gaza, di samping itu Hamas juga meluncurkan ribuan roket ke kota-kota Israel.

Setidaknya 700 orang dilaporkan tewas di wilayah Israel – jumlah korban jiwa yang sangat besar yang belum pernah dialami negara ini selama beberapa dekade terakhir. Sementara itu, dilaporkan lebih dari 400 warga Palestina tewas di Jalur Gaza dan melukai ribuan warga lainnya.

PM Israel Benjamin Netanyahu telah bersumpah akan melakukan pembalasan atas serangan tersebut. Dia memperingatkan bahwa negaranya akan melakukan 'balas dendam yang besar' dan bersiap untuk 'perang yang panjang dan sulit'. Netanyahu juga mendesak warga sipil Palestina yang tinggal di Jalur Gaza untuk 'meninggalkan wilayah itu sesegera mungkin'.

Deklarasi perang ini menandakan pertempuran yang lebih besar di masa depan, dan pertanyaan utamanya adalah apakah Israel akan melancarkan serangan darat ke Gaza, sebuah tindakan yang di masa lalu telah menimbulkan banyak korban jiwa.

Sementara itu, Hamas mengklaim telah menawan lebih dari 130 warga Israel dengan mengatakan bahwa mereka akan ditukar dengan pembebasan ribuan warga Palestina yang dipenjarakan oleh Israel. ***

Sumber : Arabnews | Weblink : https://www.arabnews.com/node/2387266/middle-east

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved