Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Anies-Muhaimin Resmi Daftar Pilpres 2024 ke KPU


Breaking News: Anies-Muhaimin Resmi Daftar Pilpres 2024 ke KPU

Lensaislam.com : Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi didaftarkan sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. Anies-Muhaimin didaftarkan oleh tiga partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Perubahan, yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB dan PKS.

Anies-Muhaimin diantarkan langsung oleh para pemimpin partai pengusung bersama ribuan relawan ke kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023. Terlihat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh beserta pimpinan partai, Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta pimpinan partai dan Waketum PKB Jazilul Fawaid beserta pimpinan partai.

"Terima kasih, apresiasi, kepada Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu yang telah berkenan untuk menerima kami pagi hari ini sesuai dengan apa yang kami harapkan untuk bisa mendaftar di hari pertama, hari ini," kata Anies dalam sambutannya saat menyerahkan dokumen pendaftaran.

Setelah mendaftar ke KPU, Anies menyampaikan permintaan maaf lantaran mengecewakan mereka yang telah pesimis. Anies meminta maaf kepada mereka yang pesimistis koalisinya tidak akan berangkat.

"Hari ini kita berkumpul di sini, mohon maaf karena kami telah mengecewakan, kami mengecewakan mereka-mereka yang pesimis, mereka yang katakan kapal ini tidak akan berlayar," ungkap Anies di depan KPU, Jakarta Pusat.

Anies juga menyebut, partai pengusungnya telah membawa dokumen persyaratan lengkap dan telah dinyatakan lengkap oleh KPU dan selanjutnya masuk ke proses verifikasi.

Sekedar informasi, Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai Nasdem yang punya 10,26 persen kursi di DPR, PKB dengan 10,09 persen kursi, dan PKS dengan 8,7 persen kursi. Gabungan tiga partai politik tersebut total punya 29,05 persen kursi DPR sehingga telah melampaui syarat ambang batas pencalonan presiden, yakni 20 persen kursi DPR. ***

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved