Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Acara Diskusi Relawan di Gedung Indonesia Menggugat Dibatalkan Pihak Pengelola, Anies dan Relawan Pilih Duduk Lesehan di Luar Gedung


Acara Diskusi Relawan di Gedung Indonesia Menggugat Dibatalkan Pihak Pengelola, Anies dan Relawan Pilih Duduk Lesehan di Luar Gedung

Lensaislam.com : Kegiatan Diskusi Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar batal digelar di dalam Gedung Indonesia Mengugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Ahad, 8 Oktober 2023. Kendati demikian, Anies dan relawan tetap menggelar diskusi sambil duduk lesehan di luar gedung.

Pembatalan itu dilakukan secara mendadak oleh pihak UPTD Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat di bawah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Barat, Sabtu malam, 2 Oktober 2023.Kabar pembatalan itu disampaikan Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq.

"Namun pada Sabtu malam 7 Oktober 2023, sekira pukul 23.00 WIB, salah seorang pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat menyampaikan secara lisan kepada panitia bahwa acara diskusi harus dibatalkan," ucap Maman dalam keterangannya.

Maman mengaku heran dengan pembatalan tersebut. Menurut Maman, hingga kini pihaknya belum menerima surat tertulis pembatalan acara diskusi bertajuk 'Demi Ibu Pertiwi; Saatnya Perubahan' itu.

"Pemberitahuan pembatalan disampaikan tanpa surat tertulis dan hanya disampaikan secara verbal hanya beberapa jam menjelang pelaksanaan acara," ujarnya.

Menurutnya, GIM merupakan ruang publik dan kerap digunakan berbagai acara oleh masyarakat dan berbagai organisasi. Maman menilai keputusan Pemprov Jabar sebagai tindakan menghalang-halangi, represif, dan tidak adil. Oleh karena itu, Maman memandang penurunan indeks demokrasi di Jawa Barat menurut sejumlah hasil survei tak keliru, dan hal itu dilakukan pemerintah sendiri. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved