Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menko PMK: Kemenag Usul Istilah Isa Almasih Diganti Jadi Yesus Kristus

Menko PMK: Kemenag Usul Istilah Isa Almasih Diganti Jadi Yesus Kristus

Lensaislam.com : Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan Kementerian Agama (Kemenag) mengajukan usulan perubahan nomenklatur istilah 'Isa Almasih' menjadi 'Yesus Kristus' dalam hari libur nasional keagamaan.

"Akan ada perubahan nomenklatur atas usulan dari Kementerian Agama terkait dari istilah yaitu Isa Almasih, akan diubah menjadi Yesus Kristus," kata Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa, 12 September 2023.

Muhadjir mengatakan Kemenag akan mengusulkan perubahan Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur soal nomenklatur tersebut.

"Kementerian Agama akan menyusun usulkan perpres untuk perubahan nomenklatur yang dimaksud," ucapnya.

Senada dengan itu, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengatakan perubahan nomenklatur tersebut merupakan usulan dari umat Kristen dan Katolik. Ia mengatakan Kemenag telah memperjuangkan perubahan tersebut dan bisa diterima.

"Ya ini usulan dari umat Kristen dan Katolik. Agar nama nomenklatur itu justru memang diubah ke yang mereka yakini, itu adalah kelahiran Yesus Kristus dan wafatnya Yesus Kristus dan kenaikan Yesus Kristus. Itu usulan mereka," kata Saiful.

Diketahui, selama ini istilah 'Isa Almasih' digunakan oleh Pemerintah untuk menyebut Hari Libur Nasional Kenaikan Isa Almasih dan Wafat Isa Almasih. ***

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=pVweW9We0qM&t=147s

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved