Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

HNW Minta Jangan Samakan Batalnya AHY Jadi Cawapres dengan Dirinya di Pilpres 2009


HNW Minta Jangan Samakan Batalnya AHY Jadi Cawapres dengan Dirinya di Pilpres 2009

Lensaislam.com : Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) membantah narasi yang mengaitkan batalnya AHY jadi Cawapres sama seperti batalnya HNW jadi Cawapres di Pilpres 2009. Kala itu, Partai Demokrat dan PKS disebut sudah membangun komitmen mengusung SBY-HNW. Namun kemudian, SBY malah menetapkan Boediono sebagai cawapresnya.

"Di era keterbukaan informasi berbagai narasi tersaji. Tapi karena menyebut saya dan PKS, maka izinkan saya mengklarifikasi. Soal urungnya AHY jadi bacawapres, tidak ada hubungannya dengan peristiwa pencawapresan saya di tahun 2009. Itu dua peristiwa yang berbeda dan tidak ada kaitannya," tulis HNW di akun Twitter resmi @hnurwahid, Ahad (3/9/2023).

HNW mengingatkan dirinya maupun PKS tetap dalam komitmen memperjuangkan koalisi yang memang sudah disepakati. Saat itu, PKS tetap memperjuangkan kemenangan SBY sebagai capres pada Pilpres 2009.

Menurut HNW, sikap itu pula yang akan diambil PKS menanggapi dinamika politik menjelang Pilpres 2024. Yang mana, PKS memang sudah berkomitmen ada di Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai capres.

"Saya dan PKS tetap dalam komitmen memperjuangkan koalisi yang sudah disepakati. Tahun 2009 PKS tetap perjuangkan kemenangan capres SBY. Dan untuk Pilpres 2024, PKS tetap dalam komitmen perjuangkan bacapres Anies Rasyid Baswedan," ujar HNW.

Terkait hal itu, HNW mengatakan hubungannya maupun PKS dengan rekan-rekan koalisi baik dan konstruktif, baik sebelum maupun sesudah penetapan capres-cawapres. Termasuk, dengan SBY maupun Partai Demokrat, saat itu maupun hari ini.

"Tahun 2009 dengan SBY dan Partai Demokrat, sekarang pun hubungan dengan SBY dan Partai Demokrat tetap baik dan saling menghormati. Itu dinyatakan langsung oleh Presiden PKS. Alhamdulillah," ungkap HNW. ***

Lihat di : https://twitter.com/hnurwahid/status/1698165827978350958

Editor : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved