Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Tahun ini, Jokowi Pimpin Upacara Terakhir Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Kepresidenan Jakarta

Tahun ini, Jokowi Pimpin Upacara Terakhir Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Kepresidenan Jakarta

Lensaislam.com : Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara memperingati HUT RI ke-78 Republik Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023. Upacara tahun ini merupakan upacara terakhir yang dilakukan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Jokowi merencanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI akan dimulai pukul 10.00 WIB. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak pukul 7.30 WIB dengan berbagai hiburan dan parade budaya.

Sekitar pukul 9.00 WIB, duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi diantarkan ke istana. Empat puluh lima menit kemudian, pasukan upacara memasuki lokasi di halaman Istana Merdeka. Jokowi hadir di lokasi upacara sekitar 10.00 WIB diiringi penghormatan kebesaran. Upacara pun dimulai.

Pengibaran bendera Merah Putih akan dilakukan 76 orang Paskibraka. Anggota Paskibraka terdiri dari siswa-siswi perwakilan 38 provinsi. Upacara diprediksi selesai 10.40 WIB. Kemudian, acara akan dimeriahkan dengan hiburan Paduan suara Gita Bahana Nusatara.

Kemudian, TNI akan melakukan aksi flypass dengan jet tempur F-16. Tim penerbang TNI AU Pegasus akan ikut dalam aksi itu.

Sekadar informasi, Jokowi pimpin Upacara Kemerdekaan dengan mengenakan pakaian adat. Namun, istana masih merahasiakan pakaian adat yang akan dipakai Jokowi. Tahun lalu, Jokowi memakai pakaian adat Dolomani dari Sulawesi Tenggara. Kemarin, dalam sidang Tahunan MPR Jokowi mengenakan pakaian adat Tanimbar, Maluku. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved