Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

PSI Batal Dukung Ganjar, PDIP: Kami Hormati Keputusan Itu

PSI Batal Dukung Ganjar, PDIP: Kami Hormati Keputusan Itu

Lensaislam.com : Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto memberikan tanggapan soal keputusan PSI yang membatalkan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Menurut Hasto, PDIP menghormati keputusan itu namun tetap membuka peluang kerja sama jika PSI memutuskan kembali mendukung Ganjar.

"Kalau tidak memberikan dukungan, ya kami menghormati keputusan itu. Tetapi, sekiranya PSI memberikan dukungan, ya kami terbuka," ujar Hasto menanggapi acara Kopdarnas PSI yang diselenggarakan Selasa malam, (22/8/2023).

Di acara itu turut hadir beberapa kader PDI-P, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan politisi PDIP Budiman Sudjatmiko.

"Ya kami tidak campur tangan (dukungan PSI). Kalau memberikan dukungan pada Mas Ganjar, kami mengucapkan terima kasih, siap bekerja sama," ungkap Hasto.

Diberitakan sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi membatalkan dukungannya kepada bakal calon presiden dari PDI-P Ganjar Pranowo. Keputusan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie pada acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI 2023, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2023.

“Banyak yang bertanya, arah PSI ini akan ke mana? Apakah kita akan kembali dengan opsi hasil Rembuk Rakyat? Apakah kita akan semakin mesra dengan yang baru? Atau kita akan memilih opsi ketiga: tetap melajang alias jomblo? Kalian pilih yang mana?” tanya Grace dalam sambutannya.

Dalam Kopdarnas tersebut, Grace Natalie menyatakan, PSI akan kembali menyerap aspirasi rakyat terkait capres-cawapres pilihan mereka. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved