Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Presiden PKS Beri Sinyal Restui Duet Anies-AHY di Pilpres 2024


Lensaislam.com :
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberi sinyal menyetujui duet antara Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Menurut Ahmad Syaikhu, AHY telah memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa menjadi cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"AHY seperti yang saya katakan, sosok yang sudah tertempa dengan berbagai pengalaman dan ini membuat dia semakin matang, sehingga insyaAllah kita juga optimis dengan perjalanan hidup beliau," ujar Syaikhu usai peluncuran buku "Tetralogi Transformasi AHY" di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis malam, 10 Agustus 2023.

Syaikhu menjelaskan pengalaman AHY belasan tahun di dunia militer hingga terjun ke dunia politik sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017 merupakan salah satu modal dalam memimpin. Ditambah lagi kepemimpinan AHY sudah teruji dengan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Meski demikian, PKS tetap memandatkan Anies untuk menentukan cawapres pendampingnya pada Pilpres 2024. Ahmad Syaikhu mengatakan partainya bersama Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat hanya memberikan masukan-masukan dalam penentuan cawapres.

"Pak Anies akan memberikan pernyataan kapan akan diputuskan [cawapres pendampingnya di Pilpres 2024]. Kami hanya memberikan pertimbangan-pertimbangan," ungkapnya.

Ahmad Syaikhu optimistis Anies akan memilih cawapres yang terbaik untuk bisa memenangkan Pilpres 2024. "Kami juga melihat Pak Anies menjadi pribadi yang matanglah. Kapan kami mengumumkan, siapa orangnya, saya kira kami percayakanlah sepenuhnya dengan Pak Anies," ucapnya. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved