Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Megawati: Saya Pernah Bilang ke Presiden Jokowi, Sudah Bubarkan Saja KPK


Megawati: Saya Pernah Bilang ke Presiden Jokowi, Sudah Bubarkan Saja KPK

Lensaislam.com : Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri mengaku pernah mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dinilai sudah tidak efektif. Hal itu diungkapkan Megawati dalam sambutannya di acara sosialiasi yang digelar BPIP di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

"Saya sampai kadang-kadang bilang sama Pak Jokowi, sudah deh bubarkan saja KPK itu Pak, menurut saya enggak efektif," kata Megawati dalam sambutannya.

Megawati mengungkap alasannya mengusulkan hal itu. Megawati menyoroti adanya persoalan penegakan hukum di Indonesia dalam menangani banyaknya kasus tindak pidana korupsi sementara rakyat masih saja miskin.

"Lihat rakyat yang masih miskin, ngapain kamu korupsi akhirnya masuk penjara juga, bohong kalau nggak kelihatan. Persoalannya penegak hukumnya mau tidak menjalankan hukum Indonesia ini yang sudah susah-susah saya buat KPK itu. Itu persoalannya, itu persoalannya," ungkapnya.

Megawati mengaku miris lantaran rakyat harus dipungut untuk membayar pajak. Namun, uang pajak malah disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

"Coba bayangkan, rakyat kasihan disuruh bayar pajak, itu kalau dengerin kan merintih saya. Udah gitu katanya orang pajak, 'ya ini kan harus dibayar untuk negara'. Gile gue bilang, padahal udah gitu ditilep lah betul," ujarnya.

Megawati mengaku tak ada masalah jika dirinya harus secara terang-terangan mengusulkan hal ini kepada Presiden. "Ibu nih kalau ngomong ces pleng. Lho aku sing nggaweke kok (lho saya yang bikin kok)," ucapnya. ***

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=1Vd-Io13iCA

Redaktur : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved