Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Tak Masalah Prabowo Pakai Nama 'Koalisi Indonesia Maju'

Jokowi Tak Masalah Prabowo Pakai Nama 'Koalisi Indonesia Maju'

Lensaislam.com : Presiden Jokowi mengaku tak masalah bakal calon presiden Prabowo Subianto menggunakan nama Koalisi Indonesia Maju. Diketahui istilah ‘Indonesia Maju’ merupakan nama koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 dan nama kabinet pemerintahan Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Penggunaan istilah 'Indonesia Maju' sempat menjadi sorotan sejumlah kader PDIP yang merupakan Partai pengusung Jokowi di Pilpres 2019.

Jokowi menilai penentuan nama menjadi hak orang-orang di dalam koalisi. Jokowi tak masalah nama koalisi itu mirip dengan nama kabinetnya. "Ya terserah yang memiliki koalisi. Terserah partai, lah," kata Jokowi di ICE BSD, Tangerang Selatan,Kamis, 31 Agustus 2023.

Jokowi mengatakan ia juga tidak ada ikut campur dalam penentuan nama koalisi Prabowo. Jokowi juga mengatakan Prabowo tidak ada mengabari dulu sebelum nama koalisi itu diumumkan. "Kenapa harus izin? Semua boleh. Orang kamu mau gunakan tv-mu TV Indonesia Maju juga boleh. Enggak ada patennya kok," ungkap Jokowi sambil tertawa.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan PDIP sudah terlebih dahulu menggunakan istilah Indonesia Maju daripada Prabowo. Seorang politikus muda PDIP, Meilina Siregar juga mengkritik apa yang dilakukan Prabowo hanya menjiplak gagasan Presiden Jokowi. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved