Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Ahmad Ali: Dulu Inisiator Pertama Duet 'Ganjar-Anies' itu Surya Paloh Tapi Kini Tidak Relevan Lagi

Ahmad Ali: Dulu Inisiator Pertama Duet 'Ganjar-Anies' itu Surya Paloh Tapi Kini Tidak Relevan Lagi

Lensaislam.com : Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali ikut buka suara soal wacana duet Ganjar-Anies sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024. Menurut Ahmad Ali, inisiator pertama duet Ganjar-Anies itu sesungguhnya adalah Surya Paloh, bukan PDIP.

Ahmad Ali mengatakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memang sudah lama ingin memasangkan dua alumni Universitas Gajah Mada (UGM) itu di kancah politik nasional jauh sebelum koalisi perubahan terbentuk.

"Wacana itu dulu pernah disampaikan oleh Pak Surya ketika Partai NasDem dan koalisinya belum mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden," kata Ahmad Ali dalam keterangannya dikutip Rabu (23/8/2023).

Apalagi saat itu, NasDem memiliki tiga kandidat sebagai bakal capres, di antaranya Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa. Seiring berjalannya waktu, jalan politik NasDem memilih untuk membentuk Koalisi Perubahan bersama PKS dan Demokrat dengan memilih Anies Baswedan sebagai Capres yang mereka usung. Dengan demikian, duet Ganjar-Anies tidak lagi relevan.

"Dengan pencapresan mas Anies dan koalisinya, wacana itu menjadi tidak relevan lagi hari ini," ujar Ahmad Ali.

Ahmad Ali pun memastikan sikap partainya tidak akan berubah untuk mendukung Anies menjadi capres dan tidak pernah berpikir mengubah keputusan Anies menjadi cawapres.

"Apa alasan partai Nasdem untuk mengalihkan dukungannya dari presiden ke wakil presiden. Di sisi lain partai pengusung Anies itu sudah memenuhi syarat untuk maju Pilpres," ungkapnya. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved