Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Aktivis LGBT se-ASEAN Bakal Gelar Acara Kumpul Bareng di Jakarta


Lensaislam.com :
Komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN bakal menggelar acara kumpul bareng di Jakarta pada tanggal 17-21 Juli 2023. Acara tersebut diorganisasi oleh ASEAN SOGIE Caucus, organisasi di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021, bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

''Apakah kalian aktivis queer yang berbasis di Malaysia, Thailand, Laos, Singapura, dan negara lain di Asia Tenggara? Mari bergabung bersama kami dalam ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) Juli ini,'' kata ASEAN SOGIE Caucus dalam pengumumannya di akun Instagram @aseansogiecaucus.

Pertemuan bertajuk ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) merupakan tempat berkumpulnya para aktivis LGBTQ Asia Tenggara untuk saling terhubung serta memperkuat advokasi satu sama lain. Panitia acara ini tidak menyebutkan lokasi tepatnya acara ini. Namun, mereka telah memberikan informasi apa saja kegiatan yang dilakukan selama lima hari.

Hari 1: Mengembangkan bersama analisis situasi regional untuk membantu kami menyusun pesan advokasi regional untuk memajukan hak asasi manusia LGBTQIA+ di ASEAN.

Hari 2: Diskusi tentang mekanisme hak asasi manusia.

Hari 3: Sesi pembelajaran dalam mengembangkan strategi advokasi dan perangkat advokasi, seperti pernyataan pers, intervensi dan pengaduan, serta cara membuat kampanye publik.

Hari 4 dan 5: Pertemuan advokasi langsung dengan badan hak asasi manusia, komunitas diplomatik, CSO, dan media.

''AAW diharapkan dapat menjadi salah satu alat bagi para aktivis LGBT di kawasan ini untuk menemukan regionalisme alternatifnya sendiri,'' kata pengumuman Perkumpulan Arus Pelangi.

Meski begitu, sampai saat ini, tidak jelas lokasi persisnya penyelenggaraan acara itu. Hanya disebut Jakarta sebagai tuan rumah perkumpulan aktivitas dan komunitas LGBT.

Lihat di : https://www.facebook.com/aruspelangi.org/posts/pfbid025CHQzr9eperMhC9YncTsZPPHwMPWPsDzYaRXjyo8xFcJDRqWSuvg8Y6KXWqq2sPel

Redaktur : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved