Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Akhirnya, Pertemuan Aktivis LGBT Se-ASEAN Batal Digelar di Jakarta


Lensaislam.com :
Agenda pertemuan aktivis LGBT se-ASEAN akhirnya batal digelar di Jakarta setelah mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Pihak penyelenggara Queer Advocacy Week ASEAN membatalkan kegiatan pertemuan di Jakarta. Pertemuan aktivis LGBT se-ASEAN itu akan dipindah ke luar Indonesia.

Pihak penyelenggara mengatakan telah memantau situasi sebelum membatalkan rencana kegiatan di Jakarta. ASEAN Sogie Caucus tidak menyebut di mana pertemuan tersebut akan digelar setelah batal di Jakarta. Diketahui, ASEAN SOEGIE Caucus sendiri berbadan hukum di Filipina.

"Kami menegaskan panggilan kami untuk ASEAN dan pemerintah untuk menciptakan untuk berdialog dengan kelompok-kelompok yang terpinggirkan, termasuk mereka yang didiskriminasi berdasarkan orientasi seksual, identitas gender, ekspresi gender, dan karakteristik seks mereka (SOGIESC)," kata penyelenggara Queer Advocacy Week ASEAN Sogie Caucus dalam keterangannya, Rabu, 12 Juli 2023.

ASEAN Sogie menjelaskan akan terus menyuarakan perlindungan hak asasi manusia. Mereka juga mendesak mekanisme HAM ASEAN memantau serangan terhadap pembela hak asasi manusia.

"Visi bersama kami tentang kawasan ASEAN yang inklusif didasarkan pada keberadaan ruang aman bagi masyarakat sipil dan pemegang hak untuk belajar tentang lembaga tersebut, untuk membahas masalah yang penting bagi mereka, dan untuk secara kolektif menggunakan hak kami untuk secara bebas mengekspresikan pandangan kami tentang bagaimana ASEAN memajukan, atau tidak, hak asasi masyarakat kita," ujarnya.

"Kami mendesak mekanisme hak asasi manusia ASEAN untuk memantau dan menanggapi hal ini," ucap organisasi tersebut.

Sebelumnya, tersiar kabar soal adanya agenda pertemuan aktivis LGBT se-ASEAN yang akan digelar di Jakarta. Informasi tersebut awalnya diketahui dari salah satu akun media sosial yang kini postingannya sudah dihapus. Disebutkan acara tersebut akan digelar pada 17-21 Juli 2023. Namun belum diketahui lokasi pasti penyelenggaraan. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved