Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Mahfud Ingatkan Jadi Mayoritas Jangan Sewenang-wenang: Di Negara Lain Kita Minoritas!


Lensaislam.com :
Menko Polhukam Mahfud MD mengingatkan mayoritas untuk tidak berlaku sewenag-wenang. Hal itu diungkapkan Mahfud saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal Ikatan Cendekia Muslim Indonesia (ICMI) di Jakarta, Jumat, 12 Mei 2023.

"Saudara bisa bangga saya di Indonesia, di Indonesia saya mayoritas. Iya di Indonesia saya mayoritas, di Amerika nggak (mayoritas), di Prancis nggak," kata Mahfud dalam sambutannya di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, (12/5/2023).

Mahfud lalu mencontohkan ketika seorang pendeta di Amerika Serikat yang ingin membakar Al-Quran, namun umat Islam di sana tak bisa berbuat banyak. Hal itu terjadi karena umat Islam di Amerika Serikat merupakan minoritas.

"Kita nggak bisa berbuat apa-apa, kenapa? Karena kita di sana minoritas. Oleh sebab itu mayoritas jangan sewenang-wenang kepada minoritas karena kita di tempat lain minoritas, di Prancis kita dihajar," ujarnya.

Mahfud juga mengingatkan sebagai mayoritas bisa menghargai umat beragama lain. "Biarkan dia punya Tuhan sendiri-sendiri jangan dihina jangan diganggu jangan atas namakan mayoritas-minoritas karena mayoritas di sini, di sana bisa menjadi minoritas," ungkap Mahfud.

"Kalau tidak ingin saudara-saudara kita yang minoritas di Eropa, Amerika, dan sebagainya tidak ingin dihina," tambahnya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved