Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Layanan BSI Error, Erick Thohir Akui Memang Ada Serangan Siber


Lensaislam.com :
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengakui adanya serangan siber terhadap sistem perbankan PT Bank Syariah Indonesia (BSI). Serangan itu membuat layanan bank syariah milik pemerintah tersebut error baik jaringan ATM maupun mobile bankingnya.

"Ada serangan, saya bukan ahlinya. Ada tiga poin apalah itu, sehingga mereka down hampir satu hari kalau tidak salah," ujar Menteri BUMN Erick Thohir ditemui di sela-sela KTT ASEAN di Labuan Bajo, seperti dikutip Rabu, 10 Mei 2023.

Namun Erick tak menjelaskan dengan detail serangan seperti apa yang terjadi pada sistem BSI. Namun, ia mengatakan terus memantau perkembangan terkait ganguan pada layanan BSI.

Erick menjelaskan sebenarnya baru menggelar pertemuan dengan Dirut BSI Hery Gunardi pada pekan lalu. Salah satu diskusinya adalah terkait transisi IT. Menurut Erick, BSI memang masih terus dalam transisi perbaikan sistem IT sejak dilakukan merger dan menjadi bank syariah terbesar di Indonesia.

"Salah satunya diskusi mengenai IT ini, beliau yg membawa isu. Eh tiba-tiba terjadi, ya memang sudah takdirnya," ungkapnya.

Meski demikian, ia meyakini layanan BSI dapat terus ditingkatkan. Ia akan terus memastikan agar layanan dan sistem BSI lebih baik. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved