Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Anies Puji Pembangunan Jalan di Era SBY: 7,5 Kali Lipat Dibanding Pak Jokowi


Lensaislam.com :
Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mengatakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih banyak membangun jalan umum ketimbang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Anies saat pidato dalam acara Milad ke-21 PKS, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 20 Mei 2023. Anies awalnya menyinggung pembangunan jalan tol di era Jokowi.

Menurut Anies, pemerintah Jokowi berhasil membangun jalan tol sepanjang 1.600 km dan juga membangun jalan umum atau tak berbayar sepanjang 19 ribu km.

"Bandingkan dengan zaman Pak SBY jalan yang tak berbayar adalah 144 ribu km atau 7,5 kali lipat. Bila dibanding jalan nasional pemerintah ini 590 km, 10 tahun sebelumnya 11 ribu km. 20 kali lipat. Kita belum bicara mutu, standar, itu baru panjang," kata Anies dalam pidatonya.

Anies mengakui kedua jalan itu sama-sama dibutuhkan, namun yang perlu menjadi perhatian utama adalah keberpihakan. Menurutnya, pemerintah harus membangun infrastruktur yang bisa dirasakan semua masyarakat.

"Ke depan institusi yang inklusif, infrastruktur yang menunjang keseharian," ujarnya.

Seperti diketahui, Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menghadiri puncak acara Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Mei 2023. Turut hadir Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY). ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved