Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Masjid Istiqlal Juga Jadi Korban QRIS Palsu di Kotak Amal, Terpasang di 50 Titik

 


Lensaislam.com : Aksi penipuan dengan modus menempel barcode QR Indonesian Standard (QRIS) palsu di kotak amal juga terjadi di Masjid Istiqlal, Jakarta. Stiker QRIS palsu tersebut ditempel menutupi stiker asli milik Masjid Istiqlal.

Diketahui stiker QRIS asli milik Masjid Istiqlal yakni atas nama Infak Masjid Istiqlal, sementara stiker palsu itu atas nama Restorasi Masjid.

"QRIS tersebut ditempel menutupi QRIS Masjid Istiqlal yang kami beri nama Infak Masjid Istiqlal," kata Kabag Humas Masjid Istiqlal Ismail Chawidu dalam keterangannya, Senin, 10 April 2023.

Wakil Seksi Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan puluhan stiker QRIS palsu di Istiqlal itu sudah dicopot. Ada sekitar 50 stiker QRIS palsu yang ditemukan petugas.

"Sudah kita copot. Ada petugas kita yang curiga. Kok ada tulisan restorasi masjid. Ada sekitar 50," kata Abu Hurairah.

Pihak Istiqlal juga berkoordinasi dengan pihak bank yang mengeluarkan QRIS tersebut. "Iya dengan bank yang mengeluarkan QRIS," ujarnya.

Sebelumnya ramai diperbincangkan, stiker QRIS palsu tersebut juga ditemukan terpasang di Masjid Blok M Jakarta Selatan, Masjid Al Azhar Jakarta, Masjid Nurullah Kalibata dan sejumlah lokasi lain.

"Untuk saat ini indikasinya sudah lebih dari satu lokasi, lebih dari satu lokasi. Lokasi ada di Kebayoran lama dan ada di Pancoran, Pondok Indah, dan Kalibata, jadi ada beberapa lokasi," kata Kasat Reskrim Kompol Irwandhy Idrus pada wartawan di Polres Jakarta selatan.

Irwandhy mengatakan kasus penipuan tersebut dilakukan dengan modus baru, yaitu menggunakan QR code. Pihaknya saat ini juga sudah memeriksa beberapa saksi.

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved