Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Arab Saudi Tetapkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Jatuh pada Jumat 21 April 2023

Lensaislam.com : Pemerintah Arab Saudi melalui Mahkamah Agung Kerajaan menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H jatuh pada Hari Jumat, 21 April 2023. Penetapan itu diambil setelah Badan Astronomi Observatorium Tamir berhasil melihat hilal bulan Syawal pada Kamis maghrib, 20 April 2023.

Sebelumnya, Mahkamah Agung menyerukan kepada warga Saudi untuk melakukan Rukyatul Hilal pada hari Kamis, 29 Ramadhan untuk menetapkan masuknya awal bulan baru falam kalender Hijriyah.

Siapapun yang berhasil melihat hilal, untuk memberikan laporan resmi dan diambil sumpahnya oleh Mahkamah Agung Kerajaan.

"Mahkamah Agung telah mengesahkan hasil penglihatan hilal dan mengumumkan bahwa Jumat, 21 April 2023 adalah 1 Syawal 1444 H yang merupakan Hari Raya Idul Fitri," tulis laporan resmi Mahkamah Agung Kerajaan seperti dilansir dari Arabnews, Kamis, 20 April 2023.

Dengan demikian, Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini akan terjadi perbedaan antara Indonesia dengan Arab Saudi. Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama RI telah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2023 melalui Sidang Isbat.


Redaktur : Hermanto Deli | Indonesia Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved