Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Selama Ramadhan Saudi Distribusikan 30 Ton Kurma dan 50 Ribu Eksp Al Qur'an di Indonesia


Jakarta, Lensa Islam - Seperti rutinitas tiap tahun selama bulan Ramadhan pemerintah Kerajaan Arab Saudi membagikan sumbangan berupa Kurma dan Al Qur'an kepada negara-negara muslim seperti halnya Indonesia. Di Ramadhan tahun ini pun Pemerintah Raja Salman memberikannya lewat acara simbolis yang diadakan di kantor Atase Saudi di Indonesia.

Sebanyak 30 Ton kurma dan 50 Ribu eksemplar Mushaf Al-Qur'an diberikan kepada  masyarakat Indonesia. Penyerahan ditandai dengan peluncuran program buka puasa pelayan dua tanah suci Raja Salman Bin Abdul Aziz. Bantuan diserahkan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi yang diberikan secara simbolis kepada Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin di Kantor Atase Agama Arab Saudi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2023). 

Dubes Saudi, Al-Amudi mengatakan ini merupakan program dari pemerintah Arab Saudi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444H. Menurut dia, Raja Salman selalu memperhatikan negara-negara lain, utamanya negara Indonesia, khususnya saat bulan Ramadan. 

Salah satu bentuk perhatian itu antara lain dengan memberikan bantuan 30.000 paket makanan selama satu bulan, 30 ton kurma dan 50 ribu eksemplar mushaf Alquran. 

"Adapun bantuan ini akan didistribusikan di sejumlah daerah di Indonesia di Jakarta dan sekitarnya. Serta bantuan ini juga akan termasuk kepada para korban yang terdampak daripada gempa yang belum lama terjadi di Indonesia," tandas Al-Amudi

Seraya Dubes Saudi itu pun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan umat muslim di Indonesia mendapat keberkahan. 

"Kami berharap semoga Ramadan penuh berkah untuk bangsa Indonesia dan masyarakat Islam di Indonesia. Dan juga untuk bangsa dan pemerintah Indonesia semoga semakin maju dan sejahtera pada bulan suci Ramadan ini," ujar Al-Amudi.

Masih di tempat yang samaImam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta, Nasaruddin Umar menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kerajaan Arab Saudi. Nanti nya bantuan ini akan segera didistribusikan ke Kementerian Agama Provinsi, PTKI, Ormas Islam, dan pihak lainnya sebagaimana diamanatkan Arab Saudi. 

"Atas nama masjid Istiqlal dan umat Islam Indonesia mengucapkan terima kasih kepada kerajaan Arab Saudi yang memberikan bantuan kepada umat-umat kita lembaga-lembaga pendidikan Istiqlal sendiri juga mendapatkan hal yang sama untuk buka puasa mushaf Alquran dan kurma," ujar dia. Bantuan tersebut, lanjutnya juga akan diserahkan pada buka puasa bersama di masjid Istiqlal, pada Jumat (24/3/2023).

"Hari ini akan kita siapkan 1000 paket makanan dari Arab Saudi. Insya Allah dari kedutaan Arab Saudi atase agama akan hadir buka puasa di Istiqlal,"kata dia. 

Peluncuran program ini dihadiri Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Al-Amudi, Atase Agama Arab Saudi, Syeikh Ahmad bin Isa Alhazimi, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Dirut Urais Kemenag Adib, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, Ketua MUI Cholil Nafis.

Selain itu ada pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, KH Abdullah Jaidi, KH Bachtiar Nasir, Ustadz Ali Bawazier dan beberapa perwakilan ormas Islam lainnya.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved