Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Ada Penolakan Ceramah Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Raya Al-Jabbar, Wagub Jabar Buka Suara


Lensaislam.com
: Ustadz Khalid Bassalamah menjadi trending topik karena ditolak saat akan berceramah di Masjid Al Jabbar. Rencananya, Ustadz Khalid akan berceramah pada Sabtu, 18 Maret 2023 nanti dalam rangka semarak menyambut Ramadhan.


Menanggapi penolakan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Masjid Al-Jabbar adalah masjid milik seluruh umat Islam. Hal itu, bukan karena masjid tersebut dibangun APBD, tapi memang kepunyaan umat. (Baca juga : Anggota Banser Tidak Terima Ustadz Khalid Basalamah Mengisi Ceramah di Masjid Raya Al Jabbar)


“Oleh karena itu, silakan mempergunakan sepanjang untuk kemaslahatan ummat. Kemaslahatan bangsa, negara. Artinya, untuk membangun kesadaran dan ketakwaan, rasa nasionalisme, kebangsaan silakan. Toh agama juga seperti itu,” ujar Uu dalam keterangannya di Gedung Sate, Senin, 13 Maret 2023.


Menurut Uu, sepanjang kegiatan itu tidak membawa kemudharatan dan tidak bertentangan dengan dasar negara serta tidak membuat perpecahan, pihaknya memperbolehkan Masjid Al Jabbar digunakan.


“Kalau tak membuat perpecahan, sah-sah saja tidak masalah. Tetapi kalau ceramah hanya untuk memecah belah ummat. Saya tidak rela, sekali pun mengaku sebagai ormas Islam,” ungkapnya.


“Sepanjang ceramah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sah digunakan,” tambah Uu.


Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved