Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Emir Qatar Kepala Negara Pertama Kunjungi Turki Pasca Gempa, Sumbang Rp 200 Miliar untuk Korban Gempa Turki-Suriah



Lensaislam.com : Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani mengunjungi Turki dan bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan di Istanbul pada hari Ahad, 12 Febuari 2023. Kunjungan Emir Qatar merupakan kunjungan kepala negara pertama setelah gempa besar berkekuatan 7,8 SR yang mengguncang Turki pada Senin lalu, (6/2/2023).


Sheikh Tamim bertemu dengan Presiden Erdogan di Vahdettin Mansion di Istanbul. Emir Al Thani menyumbangkan $14 juta atau setara Rp 200 miliar untuk membantu korban terdampak gempa di Turki-Suriah, seperti dilansir dari media Turki Daily Sabah, (14/2/2023).


Qatar adalah salah satu negara pertama yang mengirimkan bantuan logistik dan obat-obatan. Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Qatar untuk berkontribusi meringankan korban gempa di Turki dan Suriah.


Tim penyelamat, rumah sakit darurat, bantuan kemanusiaan, tenda dan perlengkapan musim dingin juga dikirim ke wilayah tersebut.


Qatar Charity, sebuah organisasi nirlaba internasional yang berbasis di Qatar, juga mengumumkan bahwa mereka mengirimkan lebih dari 43 ton bantuan kemanusiaan, mulai dari makanan dan peralatan kebersihan hingga bahan akomodasi melalui pesawat Kargo Turki untuk Turki dan Suriah.


Redaktur : Hermanto Deli | ARTVISI News Agency

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved