Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Arab Saudi Kucurkan Dana Bantuan Kemanusiaan Rp 6,1 Triliun untuk Ukraina


Lensaislam.com :
 Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan memimpin rombongan delegasi Kerajaan mengunjungi Ukraina pada Ahad, 26 Februari 202. Kunjungan delegasi Saudi diterima langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di kediaman presiden di Kota Kyiv.

“Arab Saudi menandatangani perjanjian dan nota kesepahaman (MoU) dengan Ukraina, memberikan negara yang dilanda perang itu bantuan kemanusiaan senilai $400 juta (setara Rp 6,1 Triliun) selama kunjungan delegasi tingkat tinggi ke Kyiv,” rilis pernyataan Kementerian Luar Negeri Saudi seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (28/2/2023).


Upaya diplomatik Kerajaan bertujuan untuk menyelesaikan krisis Ukraina secara damai melalui solusi politik, dan bantuan kemanusiaan dari Saudi diberikan kepada Ukraina dan rakyatnya untuk membantu mengurangi dampak buruk sosial dan ekonomi dari perang.

Sejak awal invasi Rusia ke Ukraina, Arab Saudi telah mempertahankan sikap netral. Arab Saudi menyerukan de-eskalasi, memberikan dukungan kemanusiaan kepada Kyiv dengan tetap mempertahankan status quo hubungannya dengan sesama anggota OPEC+ dengan Moskow.

“Arab Saudi bersedia untuk menengahi pihak-pihak yang berkonflik untuk mencapai resolusi damai,” tambah pernyataan Kemenlu Saudi.

Di samping itu, Menlu Saudi juga melakukan pertemuan dengan Menlu Ukraina Dmytro Kuleba dan kepala kantor kepresidenan Ukraina Andriy Yermak. Diplomat top Saudi itu membahas peluang untuk meningkatkan kerja sama bilateral di berbagai bidang antara Saudi-Ukraina.

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/News/saudi-arabia/2023/02/26/Saudi-Arabia-signs-400-mln-agreement-in-Ukraine-aid-as-Kingdom-s-FM-visits-Kyiv-

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved