Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Kecelakaan Tewaskan Dua Pekerja, Kemenhub Stop Sementara Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya menghentikan sementara seluruh kegiatan yang berkaitan dengan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Langkah itu diambil menyusul insiden kecelakaan KCJB hingga terguling di Cipada-Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Minggu (18/12/2022) kemarin.

Demikian disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan RI, Adita Irawati melalui siaran pers resminya, dikutip Senin (19/12/2022).

"Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kegiatan pembangunan akan dihentikan sementara untuk dilakukan proses investigasi lebih lanjut," tulis Adita dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Adita menuturkan, setelah identifikasi dan investigasi selesai dilakukan, Kemenhub akan melaporkan temuan dan hasil rekomendasi yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan aspek keselamatan pada proyek pembangunan perkeretaapian.

Sebelumnya, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dalam siaran resminya menyampaikan, PT KCIC masih melakukan investigasi mengenai kecelakaan yang menimpa kereta teknis proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

"PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk adanya informasi 4 Tenaga Kerja yang terluka," tulis Rahadian Ratry, Corporate Secretary KCIC dikutip Senin (19/12/2022).

PT KCIC menyatakan, polisi tiba di lokasi dan melakukan pengamanan.


Sumbar : Tribunnews / Msn.com

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved