Presiden Jokowi Terima Anugerah Perdamaian dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP)



Lensaislam.com : Presiden Joko Widodo mendapatkan penghargaan anugerah perdamaian dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP), Uni Emirat Arab. ADFP merupakan sebuah forum perdamaian di bawah naungan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan.


Sheikh Abdullah bin Bayyah, Presiden Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP), menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wapres RI KH. Ma'ruf Amin, yang menerimanya atas nama Presiden Indonesia pada sebuah pertemuan yang diadakan di Emirates Palace di Abu Dhabi, Rabu, 2 November 2022.


“Dengan senang hati saya, atas nama Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP), memberikan Hadiah Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali 2022 kepada Presiden Joko Widodo sebagai pengakuan atas komitmen dan kontribusinya terhadap upaya luar biasa. Indonesia telah menunjukkan dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi baik secara regional maupun internasional. Bangsa Indonesia yang besar adalah sebuah paradigma untuk hidup berdampingan, diperkaya melalui beragam suku dan agama yang hidup berdampingan dengan ramah,” ungkap Sheikh Abdullah bin Bayyah, seperti dikutip dari Al Arabiya.


Wapres RI mewakili Presiden RI Joko Widodo menerima Anugerah Perdamaian dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (2/11/2022).


Sementara itu, Wakil Presiden RI menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia dan mengatakan bahwa ini adalah tanda kehormatan atas upaya Presiden Indonesia dan posisi penting yang diperankan oleh Indonesia dalam promosi tentang toleransi dan koeksistensi.


Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP) sejak 2015 sebagai penghargaan atas inisiatif praktis dan keunggulan akademik dalam mempromosikan perdamaian dan koeksistensi. Penerima sebelumnya termasuk tokoh masyarakat, cendekiawan, dan relawan.


Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad