Masjid Jakarta Islamic Center Akan Dibangun Kembali oleh Pangeran MBS, Warga: Luar Biasa, Alhamdulillah



Lensaislam.com : Putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) berencana membangun kembali Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) di Jakarta Utara. Warga menyambut baik rencana pembangunan kembali masjid JIC ini. Salah satu warga, Dara (32) mengaku senang dengan wacana dibangunnya kembali masjid JIC.


“Luar biasa alhamdulillah ya kalau misalkan memang ada ada rencana pembangunan kembali, ya bersyukur maksudnya senang gitu dengan adanya pembangunan baru lagi gitu,” kata Dara, Rabu (16/11/2022).


Dia hanya berharap, pembangunan kembali masjid agar tetap mempertahankan gaya bangunan yang bernuansa Betawi sama seperti sebelumnya.


“Saya pribadi inginnya sih kayak yang sebelumnya gitu. Jadi jangan diubah pembangunannya sama seperti sebelumnya gitu seperti semula,” kata Dara yang telah menjadi jemaah JIC selama kurang lebih 10 tahun ini,” ujar Dara.


“Kalau Islamic Center itu lebih ke Betawi ya, jadi memang nggak dihilangkan gitu ya, kebetawiannya gitu,” kata dia. Senada dengan Dara, pendakwah asal Jakarta Utara, Paimun (46) berharap agar Masjid JIC segera dibangun dan tetap mempertahankan orisinalitasnya.


“Ya minimal unsur Betawi-nya tetap ada ya. Kalau kapasitasnya karena memang ini masjid besar ya harusnya besar, secara ornamen itu terserah nanti yang bangun ya. Tapi kita berharap karena ini Jakarta tidak lepas dari unsur ke Betawi,” ujar dia.


Divi Juliani (17), siswa SMK Bintang Nusantara juga turut menyambut baik rencana pembangunan kembali masjid JIC.  “Saya menyambut baik, bagus juga buat pembangunan lanjutan ini. Biar jadi lebih baik lagi,” katanya.


Sumber : www.inews.id

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad