Arab Saudi Larang Impor Pohon Natal Karena Simbol Agama Non-Muslim

 


Lensaislam.com : Pohon Natal dilaporkan masih dilarang diimpor ke Arab Saudi, menurut laporan media. Otoritas Zakat, Pajak, dan Bea Cukai (ZATCA) telah mengonfirmasi larangan tersebut, dengan mengatakan pohon-pohon itu adalah simbol agama non-Muslim, menurut surat kabar lokal Alwatan.

 

Namun, beberapa pengkritik Saudi menolak larangan tersebut. "Apakah agama kita begitu rapuh sehingga jiwa-jiwa terpengaruh oleh sebatang pohon, atau bahkan partisipasi dunia dalam merayakan ulang tahun seorang utusan keajaiban yang kelahirannya kita kenal?" kata jurnalis Saudi Turki Al-Hamad di Twitter.

 

"Arab Saudi hari ini menampilkan dirinya sebagai negara toleransi dan akomodasi untuk semua agama dan sekte. Apakah keputusan seperti ini membantu melukiskan gambaran itu? Saya rasa tidak," ungkap Hamad Al Turki di akun Twitternya, Selasa (8/11/2022).

 

Sebuah laporan kantor berita yang dibawa oleh beberapa outlet berbahasa Arab mengatakan ZATCA telah menyatakan tidak diizinkan mengimpor pohon Natal atau simbol-simbol lain milik agama selain agama Islam.

 

Sebuah tweet terpisah dari ZATCA diposting pada Hari Natal tahun lalu yang mengatakan mengimpor pohon Natal dilarang.

 

 

Sumber : RT Arabic | Redaktur : Hermanto Deli

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad