Istana Minta Masyarakat Lapor jika Tak Puas dengan Kinerja Polri Bisa Melalui Aplikasi LAPOR.go.id



Kepala Staf Presiden Moeldoko meminta masyarakat melapor jika tidak puas dengan kinerja aparat kepolisian.


Moeldoko mengatakan laporan bisa dilakukan lewat aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). Ia berjanji akan segera menindaklanjuti berbagai laporan tersebut.


“Kalau masyarakat tidak puas dengan kinerja polisi dan lain-lain, silakan lapor, saya juga dapat banyak laporan termasuk perilaku aparat keamanan,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (20/10/2022).


Moeldoko mengatakan Deputi V KSP akan menangani laporan tersebut. Bahkan, ia siap terjun langsung untuk merespons laporan masyarakat.


Mantan Panglima TNI itu mendorong kepolisian untuk menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik. Dia mengingatkan Presiden Joko Widodo sudah menaruh perhatian khusus terhadap sejumlah perilaku personel polisi.


“Jangan sampai presiden sudah seperti ini, tapi dibawa masih main-main. Kita tidak ingin main-main,” ujarnya.


Sebelumnya, kepolisian menjadi sorotan publik karena sejumlah kasus. Salah satunya, kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat yang didalangi komandannya sendiri, yaitu Ferdy Sambo.


Selain itu, ada aksi kekerasan aparat kepolisian pada pengamanan pertandingan sepak bvola Arema FC vs Persebaya Surabaya. Aksi represif itu memicu kematian 133 orang.


Jokowi mengumpulkan sekitar 600 perwira tinggi Polri di istana pada Jumat (14/10). Dia meminta kepolisian memperbaiki kinerja agar kepercayaan publik pulih.


Aplikasi lapor sendiri dapat diakses melalui laman https://www.lapor.go.id atau download di Google Playstore atau Apps Store.


Sumber : CNNIndonesia.com

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad