Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Syeikh Yusuf Al-Qaradawi Wafat di Usia 96 Tahun




Lensaislam.com : Sheikh Yusuf al-Qaradhawi, salah satu ulama muslim paling berpengaruh di dunia telah meninggal dunia, pada hari ini Senin, 26 September 2022 dalam usia 96 tahun di Doha, Qatar.


Syeikh Al-Qaradawi, berasal dari Mesir dan berkewarganegaan Qatar merupakan ketua Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional, dan juga merupakan seorang pemimpin senior gerakan Ikhwanul Muslimin, seperti dilansir dari Al Jazeera, Senin, (26/09/2022).


Syeikh Al-Qaradawi, semasa hidupnya sering menjadi narasumber di stasiun TV Al Jazeera Arabic untuk membahas masalah-masalah keagamaan. Syeikh Al-Qaradawi dikenal sangat kritis terhadap kudeta yang menggulingkan presiden Muhammad Mursi, pada tahun 2013.





Muhammad Mursi sendiri merupakan pemimpin gerakan Ikhwanul Muslimin sebelum dia terpilih menjadi presiden, dan Syeikh Al-Qaradawi merupakan pendukung penuh Presiden Mursi.


Syeikh Al-Qaradawi tidak dapat kembali ke Mesir setelah penggulingan Mursi karena penentangannya terhadap Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi. Syeikh Al-Qaradawi juga dilaporkan diblokir untuk kembali ke Mesir. Syeikh Al-Qaradhawi juga telah diadili dan dijatuhi hukuman mati secara in absentia oleh Pengadilan Mesir.


Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved