Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Bangun Rumah Quran, Yayasan SQH Bekasi Ajak Dermawan Wujudkan Rumah Quran Yatim


Bekasi, Lensa Islam - Progres pembangunan Rumah Quran Sahabat Quran Hadits (SQH) Bekasi hingga kini sudah mencapai 70 persen dari target yang dicanangkan selesai pada akhir tahun ini. Terkendalanya anggaran membuat proses pembangunannya menjadi terhambat. 

Biaya pembangunan Rumah Quran yang dibutuhkan sebesar 700 juta rupiah, sementara anggaran yang sudah digunakan sudah hampir 300 jutaan yang merupakan hasil donasi para dermawan di Bekasi.

Ketua Yayasan Sahabat Qur'an Hadits (YSQH), ustadz Didi Darmadi, MA mengatakan tujuan didirikan rumah quran ini sebagai media belajar, menghafal, mengamalkan dan membudayakan nilai-nilai Al-Qur’an untuk seluruh lapisan masyarakat (baik mampu maupun tidak mampu).

"Tujuannya bukan sekedar menghafal Al Qur'an saja, tapi juga melestarikan kitab-kitab para salaf shalih, sekaligus sebagai embrio dan gerbang dakwah dalam membangun masyarakat untuk mencapai terwujudnya masyarakat madani yang mempunyai nilai-nilai keislaman dalam wujud perilaku kehidupan," ujarnya kepada bekasimedia.com Selasa (20/9/2022).

Rumah Quran SQH yang berlokasi di Jalan Cisanggiri Blok A No.11, Perumahan Taman Kebayoran, kelurahan Setiamekar, kecamatan Tambun Selatan, kabupaten Bekasi ini dibangun diatas tanah seluas 200 meter persegi dengan fasilitas 2 ruang kelas, aula, area parkir, internet.

Sementara itu, ketua pelaksana pembangunan rumah quran, Badarrudin mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk ikut mengambil peran menjadi donatur sebagai investasi mulia menjadi orangtua asuh santri yatim agar terwujudnya pendidikan Al Quran dan hadits bagi para santri khususnya warga Bekasi.

Untuk informasi lebih lanjut bagi masyarakat ataupun para der.awan yang mau berdonasi bisa langsung melalui transfer Bank BSI Nomer Rekening 7147433788 An. Yayasan Sahabat Qur'an Hadits, atau bisa juga datang langsung ke lokasi dengan menghubungi ketua pelaksana pembangunan Rumah Quran, Badar di nomer telepon 081296929234. 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved