Resmi Beroperasi Baitulmaal Masjid Fatahillah, Pasar Tanah Abang Siap Melayani Jemaah - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

Resmi Beroperasi Baitulmaal Masjid Fatahillah, Pasar Tanah Abang Siap Melayani Jemaah

Resmi Beroperasi Baitulmaal Masjid Fatahillah, Pasar Tanah Abang Siap Melayani Jemaah


Jakarta, Lensa Islam - Setelah menuggu persiapan hampir setahun akhirnya secara resmi Baitulmaal Masjid Fatahillah Pasar Tanah Abang Blok B resmi beroperasi melayani umat yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) nya melalui Masjid tersebut.

Seremoni peresmian pembukaan Baitulmaal Masjid Fatahillah dilaksanakan dengan dihari oleh Ustadz Muhammad Imam Muttaqin selaku Wakil Pengasuh Amal Sosial Masjid Kapal Munzalan Indonesia beserta jajaran pengurus DKM Masjid Fatahillah dan pengelola pasar Tanah Abang Blok B Jakarta Pusat beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam tausiyahnya Ustdz Muhammad Imam Muttaqin menyampaikan bahwa salah satu dasar membangun peradaban umat saat ini adalah adanya para dermawan yang peduli dan turut berjuang mengeluarkan harta terbaiknya di jalan Allah dengan cara menjadi dermawan membantu sesama seperti yang dirintis oleh lembaga Baitulmaal Masjid Fatahillah.

"Jika para saudagar atau pedagang pasar yang sedang galau bisa datang ke gerai Baitulmaal Masjid Fatahillah untuk bisa berzakat, infaq atau bersedekah untuk menghilangkan kegalauannya sekaligus membuka pintu kran rezeki yang Allah berikan kepada kita," urai ustadz Muhammad Imam Muttaqin dalam tausiyah dan sambutannya.

Lebih lanjut ustadz Imam juga mengatakan penting keberadaannya dari Baitulmaal yang ada ini. Karena disitulah kita berharap peresmian pembukaan Baitulmaal di Masjid Fatahillah ini bisa benar-benar dimanfaatkan para saudagar dan pedagang yang ada di pasar Tanah Abang tersebut.

Selain jajaran dkm Masjid Fatahillah yang diketuai oleh H Yasril Umar beserta pengurus DKM dan jamaah hadir pula menyaksikan peresmian Baitulmaal itu dari pihak Pengelola Pasar Tanah Abang Blok B yakni Manajer Blok B Pasar Tanah Abang, Ahmad Jafar serta undangan dari pihak Masjid Kapal Munzalan Indonesia dan tamu undangan lainnya.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact