BWA Resmikan Wakaf Sarana Air Bersih untuk Warga Cibelendung Garut

Garut, Panjimas - Air bersih menjadi barang mewah bagi masyarakat Dusun Cibelendung Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut. Setiap hari, mereka harus mengantre untuk mendapatkan air bersih. Apalagi, di musim kemarau. Pasokan air bersih sangat minim. 

BWA Resmikan Wakaf Sarana Air Bersih untuk Warga Cibelendung Garut sejak tahun 2020. 

Perjuangan selama 2 tahun terwujud di awal tahun baru Hijriyah 1444, bertepatan dengan tanggal 30 Juli 2022, BWA meresmikan wakaf sarana air bersih di 39 titik di Dusun Cibelendung. Sumber air dipasok dari 2 bak yang berada di RW 09 dan di RW 15. Jaringan dilengkapi dengan pipa HDPE 50 mm sepanjang 3.1 km, pipa HDPE 40 mm sepanjang 600 m dan  pipa PVC sepanjang 2800 m. Semuanya sudah terpasang hingga ke rumah-rumah warga.

“Alhamdulillah setelah bertahun tahun kami kesulitan air bersih, sejak ada wakaf sarana air bersih ini masyarakat tidak harus antre untuk mendapatkan air bersih, bahkan air bersih sampai ke dalam rumah, ini  sangat meringankan beban masyarakat yang tadinya harus antre, mengangkat air sampai rumah berulang ulang” ungkap Ustad Aam Ridwan, salah seorang tokoh masyarakat.

Dalam peresmian wakaf air program WAFP (Water Action For People) dihadiri  para pengurus BWA dan pejabat setempat. "Dengan mengalirnya air semoga mengalir pula pahala kepada para wakif sekalian, dan Rasulullah menegaskan dalam satu riwayat bahwa sedekah terbaik adalah sedekah air," jelas CEO BWA Heru Binawan dalam pidatonya. 

Babeh Hazairin, Chief of Network BWA juga ikut memberi penjelasan bahwa  wakaf sarana air bersih ini sudah bisa dinikmati oleh ribuan masyarakat Cibelendung yang meliputi 330 rumah, 1 Pondok Pesantren, 2 Masjid dan 6 Musholla.

Sokhi Bukhori selaku Kasie Kesra Kecamatan Cigedug, dalam sambutannya sangat mengapresiasi program yang dilakukan BWA. 

"Terima kasih yang sangat dalam atas perhatian BWA terhadap masyarakat kami yang tengah kesulitan air bersih, biasanya kecamatan memberikan bantuan air bersih jika ada kemarau namun pasti tidak mencukupi untuk semua warga," ucapnya.

Di acara peresmian ini, BWA juga menyalurkan bantuan kepada 19  anak-anak yatim untuk keperluan sekolah mereka yang dihimpun oleh program Indonesia Belajar BWA. 

Tentunya ini terwujud atas bantuan para wakif dan masyarakat yang sudah berperan aktif dalam proses pengadaan wakaf ini. Semoga Allah SWT memberikan pahala terbaik dan jariyah untuk semua yang terlibat dalam mengadakan adanya air bersih di dusun ini. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.

Untuk mengetahui lebih detail kegiatan BWA, bisa mengunjungi www.bwa.id dan www.wakafquran.org
 
 
 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad