Buya Muhammad Elvi Syam Terima Penghargaan Tokoh Masyarakat Berpengaruh di Bidang Pendidikan dari Pemko Padang - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

Buya Muhammad Elvi Syam Terima Penghargaan Tokoh Masyarakat Berpengaruh di Bidang Pendidikan dari Pemko Padang

Buya Muhammad Elvi Syam Terima Penghargaan Tokoh Masyarakat Berpengaruh di Bidang Pendidikan dari Pemko Padang

Dalam rangka hari jadi kota Padang ke-353, pemerintah kota Padang memberikan penghargaan kepada 11 tokoh masyarakat yang berpengaruh, Salah satunya Buya Muhammad Elvi Syam yang dinobatkan sebagai tokoh masyarakat yang berpengaruh di bidang pendidikan.

Penghargaan diberikan oleh Walikota Padang berdasarkan surat keputusannya dan disampaikan dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Padang, Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (7/8/2022).

Pada kegiatan tersebut hadir Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Walikota Padang, Hendri Septa, Ketua DPRD kota Padang Syafrial Kani, kemudian seluruh OPD dilingkup pemerintah Kota Padang dan anggota DPRD Kota Padang serta tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Kegiatan rapat paripurna istimewa kali ini mengangkat tema “Memperkokoh sinergi dalam pembangunan dan bangkit dalam keunggulan,” dimana paripurna istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Padang Syafriani Kani.

Dalam sambutannya Gubernur Sumbar mengingatkan unutuk menjaga nilai-nilai kearifan lokal masyarakat kota Padang untuk menjadikan Kota Padang yang madani. Konsep masyarakat madani dijelaskannya adalah konsep membangun kota masyarakat yang heterogen.

“Kita yakin dan percaya sebgaimana disampaikan oleh ustdaz Elvi Syam tadi, bagaimana memberikan kemudahan tidak mempersulit memberikan kelapangan-kelapangan, itulah nilai-nilai masyarakat madani,” terangnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Buya Muhammad Elvi Syam selaku penerima penghargaan dari Wali Kota Padang sebagai tokoh masyarakat di bidang pendidikan, mendapat kesempatan menyampaikan sambutan mewakili 10 tokoh lain.

Dalam sambutanya Buya Muhammad Elvi Syam mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemerintah Kota Padang beserta anggota DPRD Padang yang telah komit memperjuangkan aspirasi dan menjalankan harpan-harapan masyarakat Kota Padang.

“Kami berharap kedepan untuk Kota Padang, menjadi Kota Pendidikan yang berkualitas dari semua sisi, menjadi Kota Agamis sebagai wujud dari sila pertama, dan berharap kedapan kepada Pemko dan DPRD untuk selalu mengedepakan kebersamaan, menjauhkan perbedaan, demi kemajuan Kota Padang,” ungkapnya.

Kemudian ia menutup dengan sebuah hadist nabi ﷺ, pesan Rasulullah ﷺ kepada dua orang sahabat yang diutus ke negeri Yaman yakni Mu’adz bin Jabal dan Musa Al Asy’ari radiyallahu’anhuma, Rasulullah ﷺ mengatakan, permudahlah jangan dipersulit, berikan kabar gembira jangan kabar petakut, carilah kesepakatan dan jangan saling berbeda.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Walikota Padang Hendri Septa mengucapkan selamat kepada tokoh masyarakat yang menerima penghargaan pin emas dalam rangka hari jadi Kota Padang ke-353 tahun 2022.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk ucapan terimkasih pemerintah kota Padang atas darmabakti dan kepeduliannya dalam pembangunan kota Padang,” terangnya.

Kemudian ia berharap semoga momentum ini dapat memotivasi masyarakat, organisasi kemsayarakatan dan penyelenggara pemerintah untuk turut serta dalam pembangunan pemerintah kedepannya.

Reporter: Sy | Sumber: Kabasurau.co.id

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact