Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Komitmen PZU untuk Menjalankan Amanah Sesuai Syariah dan Ketentuan dari Pemerintah


Bandung, Lensa Islam - Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (PERSIS) Pusat Zakat Umat (PZU) merasa prihatin atas berita nasional mengenai salah satu lembaga filantropi Indonesia.

Direktur Operasional PZU Angga Nugraha mengatakan situasi seperti itu menambah komitmen PZU sebagai bagian dari Lembaga Amil Zakat Nasional untuk konsisten menjalankan amanah sesuai dengan syariah dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Pusat Zakat Umat mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada BAZNAS dan Kementerian Agama Republik Indonesia atas kepercayaannya terhadap Pusat Zakat Umat melalui keluarnya perpanjangan surat keputusan izin operasional untuk mengelola dana umat,” kata Angga dalam keterangan persnya, Kamis (7/6/2022).

Angga pun menjelaskan bahwa izin operasional diberikan oleh Kemenag RI setelah Pusat Zakat Umat melalui tahapan verifikasi administrasi dan lapangan oleh BAZNAS dan Kemenag RI.

Selain itu, Direktur Operasional PZU menyebutkan bahwa untuk registrasi kali ini tiap LAZ Dewan Pengawas Syariahnya harus ada rekomendasi dari MUI, audit keuangan tahunan secara rutin oleh akuntan publik dengan predikat yang selalu “Wajar Tanpa Pengecualian” dan audit syariah oleh Irjen Kemenag RI dengan hasil “Baik Sesuai Syariah”.

“Seluruh rangkaian proses transparansi tersebut menjadi acuan bagi umat, baik itu jamaah Persatuan Islam (Persis), otonom Persis, dan donatur PZU pada umumnya,” kata Angga

Hal ini untuk tidak khawatir atas dinamika yang sedang dialami dunia filantropi Indonesia atas pemberitaan yang menimpa Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dengan kejadian ini, ia meminta agar masyarakat tetap tunaikan dan tingkatkan kebaikan ZIS jamaah melalui PZU guna meluasnya kebermanfaatan yang bisa diterima umat dan meningkatnya kesejahteraan umat.

“Pusat Zakat Umat pun mendukung rilis dari Forum Zakat sebagai bentuk ketaatan terhadap regulasi dan memperkuat amanah,” pungkasnya
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved