Gelar Aksi Donor Darah dan Seminar Kesehatan Jelang Milad Ke-14 tahun AQL

Jakarta, Lensa Islam - Sebagai bagian dari rangkaian acara Milad AQL Islamic Center yang ke-14 tahun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah dan Seminar Kesehatan Wanita, pada hari Sabtu (16/7/2022). 

Aksi donor darah tersebut dilaksanakan oleh Ashabul Kahfi sebagai salah satu unit AQL Islamic Center dan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Ketua Yayasan Pusat Peradaban Islam, Ustadz Iswahyudi yang membuka acara aksi sosial tersebut  mengungkapkan kegiatan donor darah itu menjadi salah satu bagian dari rangkaian acara Milad AQL ke-14 disamping berbagai acara lainnya yang juga sedang dipersiapkan.

“Acara aksi saya sosial donor darah dan seminar kesehatan wanita ini bertujuan untuk memupuk kepedulian sosial dan juga memberikan edukasi ke masyarakat serta menjadi salah satu bentuk dakwah ke masyarakat,” tutur Ustad Iswahyudi.

Dalam kesempatan acara tersebut tercatat lebih dari 70 orang warga yang ikut mendonorkan darahnya dan 40 orang peserta seminar kesehatan wanita yang mengikuti acara berlangsung di AQL Islamic Center, Tebet Jakarta 

Masih dalam kesempatan acara itu, Ketua Pelaksana Bincang kesehatan reproduksi muslimah, Rina Wulandari mengatakan bahwa acara seminar kesehatan wanita bertujuan untuk mengedukasi masyarakat. Khususnya wanita yang saat ini masih banyak yang minim sekali pengetahuan akan pentingnya kesehatan reproduksi. Namun tak hanya wanita, acara ini juga bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam bagaimana kesehatan reproduksi bagi wanita. 

"Harapannya adalah kami ingin mengedukasi masyarakat umum agar lebih respect lagi, lebih peduli lagi terhadap kesehatan terutama kesehatan reproduksi yang mungkin ini bukan pembahasan yang awam untuk sebagian orang dan lebih private lagi," ujarnya.

Rangkaian kegiatan Milad AQL, donor darah dan seminar kesehatan itu didukung oleh 22 unit yang ada di AQL Islamic Center serta beberapa media partner dan komunitas di antaranya Peduli Jilbab, YISC Al Azhar, Prima At tin, Mosque Ranger, RISKA Menteng, ARMI, Inspirasi Muda Indonesia, Remisya, Muda Berdakwah dan WeCanTalkID

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad