Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Halal bihalal Himpunan Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (HMS) Bali Dihadiri Sekjen MUI

Jakarta, Lensa Islam - Dalam acara Halal bihalal Keluarga Besar Himpunan Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (HMS) Sekjen MUI, Dr Amirsyah Tambunan menyampaikan seruan untuk menyambung ukhuwah sekaligus merekatkan persatuan umat dan bangsa yang terdiri dari berbagai golongan dengan latar belakang organisasi yang berbeda pula.

Buya Amirsyah mengawali kisahnya bahwa beliau merupakan contoh dari miniatur Indonesia yang beragam latar belakang wilayah dan daerah. Beliau adalah putra kelahiran Sumatera Utara. Sedangkan istrinya, Asliani Musba itu  berasal dari dua daerah yang berbeda. Mertuanya, Arfai Musba dari Palembang dan ibu mertuanya, Syamsidar berasal dari Sumatra Barat. 

Acara halal bihalal itu pun berlangsung penuh kekeluargaan yang diadakan di di Wong Solo, Jl Raya Tuban Badung Bali, Kota Denpasar. Bali pada (29/5/22). 

Buya Amirsyah dalam Tausiyahnya juga memberikan pesan penting sembari mengutip QS An-Nisa 36 

 وَاعْبُدُوا اللّٰهَ وَلَا تُشْرِكُوْا بِهٖ شَيْـًٔا وَّبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّبِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَالْجَارِ ذِى الْقُرْبٰى وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالْجَنْۢبِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ وَمَا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ مَنْ كَانَ مُخْتَالًا فَخُوْرًاۙ

"Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya yang kamu miliki. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri.

Ayat itu memberikan dua pesan penting; pertama : memperkuat hablunminaallah dengan perintah yang jelas dan hanya satu untuk mengabdi kepada Allah, serta jangan MenyekutukanNya. 

Kedua, perintah untuk bersilaturahmi dengan berbuat baik kepada kedua orang tua, anak yatim, fakir miskin dll, Artinya tugas hablun minannas sangat konfrehensif sehingga dapat melahirkan Ihsan kepada kemanusiaan. 

Bahkan dengan silaturrahmi memudahkan rezeki dan memperpanjang umur sebagaimana pesan Rasulullah. 

عَنْ ابْنِ شِهَابٍ قَالَ أَخْبَرَنِي أَنَسُ بْنُ مَالِكٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

"Ibnu Syihab dia berkata; telah mengabarkan kepadaku Anas bin Malik bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa ingin lapangkan pintu rizqi untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahmi." (HR. Bukhari) [Shahih No.5986 Versi Fathul Bari). 

Hadir dalam acara Halal bi halal itu juga Ketua HMS H. Eki cules .S.E. MM.  Ketua Panita, Ki Agus Asdar. S.E. Dalam sambutannya Ketua HMS mengatakan bahwa HMS Bali sangat berbahagia dan  bersemangat ketika HBH HMS bisa di hadiri Sekjen MUI Pusat Dr Amirsyah Tambunan. Bagi HMS adalah kehormatan yang tidak terhingga apa lagi dapat menyampaikan Tausiah nya dengan bahasa yang sangat menyejukkan  dalam kehidupan berkeluarga,bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkasnya.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved