Prestasi Membanggakan Dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan Ekspor Beras ke Arab Saudi - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

Prestasi Membanggakan Dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan Ekspor Beras ke Arab Saudi

Prestasi Membanggakan Dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan Ekspor Beras ke Arab Saudi


Jakarta, Lensa Islam - Kembali sebuah lompatan sejarah dan prestasi membanggakan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan sebuah gebrakan  yang pertama kali dilakukan oleh Pemprov dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung yang memimpin kegiatan pelepasan kontainer ekspor yang mengangkut 19 ton produk beras FS Yasamin ke Riyadh, Arab Saudi.

Ekspor beras ini merupakan bentuk kerja sama perdagangan antara PT Food Station dengan PT AL Raqeeb Universal Group di Gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

Anies menilai bahwa kerja sama ekspor beras ini bersejarah karena akan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan domestik pada waktu ke depan.

“Ini adalah peristiwa bersejarah karena untuk pertama kalinya kita mengekspor beras ke Saudi Arabia. Tuntutan kualitas yang tinggi mengharuskan kerja keras, persiapan yang panjang. Insya Allah ini akan diikuti dengan lebih banyak lagi ekspor dari kita untuk berbagai belahan dunia,” kata Anies dalam keterangan pers, di Jakarta, Jumat (20/5).

Lanjut Anies, Indonesia merupakan salah satu produsen pangan yang melimpah. Hal ini bisa menjadi sumber kesejahteraan domestik.

” Kita harus kelola dengan baik sehingga ini menjadi berkah, sehingga memberikan manfaat domestik dan bisa meningkatkan kesejahteraan domestik dengan memanfaatkan pasar internasional,” ujarnya.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya dapat merealisasikan ekspor beras long grain dengan varietas IR-64 Ciherang untuk memenuhi permintaan Negara Arab Saudi.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact