Ingin Ramadan Tambah Sejuk, Kolaborasi Yayasan Amaliah Astra, AMITRA, dan Asuransi Astra Buana Syariah bersihkan 2000 AC Masjid - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

Ingin Ramadan Tambah Sejuk, Kolaborasi Yayasan Amaliah Astra, AMITRA, dan Asuransi Astra Buana Syariah bersihkan 2000 AC Masjid

Ingin Ramadan Tambah Sejuk, Kolaborasi Yayasan Amaliah Astra, AMITRA, dan Asuransi Astra Buana Syariah bersihkan 2000 AC Masjid


JAKARTA, Lensa Islam - Menyambut bulan suci Ramadan 1443 H, Yayasan Amaliah Astra, AMITRA, dan Asuransi Astra Buana Syariah dan menggelar Program Ramadan Sejuk dan Sehat. Kegiatan ini berupa pembersihan 2000 Air Conditioner (AC) masjid dan mushola di berbagai wilayah. 

Adanya donasi Dana Sosial Peserta Asuransi Astra Syariah ditujukan sebagai kegiatan bersih AC masjid dan Mushola, agar pelaksanaan ibadah terasa nyaman. Pembersihan dimulai tiga pekan sebelum Ramadan tiba. Master AC, komunitas teknisi AC binaan Amanah Astra YAA yang beranggotakan lebih dari 1000 teknisi didapuk sebagai pelaksana. 

“Program Ramadan Sejuk dan Sehat rutin dilaksanakan sejak 5 tahun terakhir, semoga dengan sejuknya AC masjid dan mushola ibadah Ramadan kita semakin tambah khusyu,” jelas Gama A. Yogotomo Ketua Amanah Astra YAA.

“AMITRA dan Asuransi Astra Syariah konsisten untuk membantu program-program sosial yang membawa manfaat untuk umat, Program Ramadan Sejuk dan Sehat bentuk sumbangsih kami agar masjid dan mushola tambah nyaman untuk ibadah Ramadan,” Tambah Yulian Warman Chief of Corporate Social Responsibity Astra Financial.

Manager Environment and Social Responibility Bobby Ardi mengatakan bulan suci Ramadan menjadi moment yang tepat bagi seluruh umat muslim untuk kembali mensucikan diri dengan menyeimbangkan kebutuhan spiritualnya setelah 2 tahun terjadinya wabah Covid-19 yang berdampak terhadap pembatasan ibadah di seluruh Masjid dan Musala.

“Kegiatan ini dapat terlaksana atas kontribusi seluruh peserta Asuransi Astra Buana Syariah.Bersama Asuransi Astra Syariah, peserta tak hanya dapat terlindungi dari berbagai risiko, namun juga dapat berpatisipasi dalam berbagi kebaikan kepada sesame.”lanjut Bobby.

Masjid dan mushola yang ingin mendapat manfaat program ini cukup daftar melalui Amaliah.id. Adapun jangkauan sebarannya meliputi kota-kota besar dari Lampung sampai Ponorogo, diantaranya Bandar Lampung, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Cirebon, Majalengka, Slawi, Semarang, Yogyakarta dan Ponorogo. 

Simbolis dilakukan di Masjid As Saadah, pada 30 Maret 2022. Adanya sinergi antara Yayasan Amalian Astra, AMITRA (FIF), dan Asuransi Astra Buana Syariah diharapkan dapat mempererat silaturahmi, dan menebar kebaikan yang lebih luas.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact