Banjir Disebagian Wilayah Sangatta Sudah Mulai Surut, Bantuan Masih Perlu Berlanjut - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

Banjir Disebagian Wilayah Sangatta Sudah Mulai Surut, Bantuan Masih Perlu Berlanjut

Banjir Disebagian Wilayah Sangatta Sudah Mulai Surut, Bantuan Masih Perlu Berlanjut

 


Lensaislam.com : Banjir yang melanda kecematan Sangatta kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur pada Rabu (23/03/2022) perlahan mulai surut.


Ketinggian air di beberapa wilayah yang terdampak banjir kini hanya setinggi betis orang dewasa. Sementara di beberapa tempat lain seperti seberang-Sangatta Selatan, Pinang dalam, guru besar dan daerah kilo ketinggian air masih mencapai dada orang dewasa.


Hal ini sebagaimana yang diutarakan oleh salah seorang relawan dari Markaz Bersama Assunnah atau yang dikenal dengan MBA Irwansyah, "Iya, Alhamdulillah hari ini dibeberapa wilayah air sudah mulai surut, namun di beberapa wilayah seperti seberang-Sangatta Selatan, Pinang Dalam, guru besar dan daerah kilo ketinggian air masih mencapai dada orang dewasa," ungkap Irwan kepada Lensaislam.com.


"Dan Alhamdulillah untuk daerah yang airnya masih sedada orang dewasa sudah bisa diakses meskipun harus memarkirkan kendaraan dan melanjutkan ketempat-tempat tersebut dengan berjalan kaki tapi kita masih bisa memberikan bantuan kepada korban yang berada di wilayah tersebut," sambung nya.


Pria yang kerap dipanggil Abu Nailah ini juga mengatakan bahwa saat ini kita masih memerlukan bantuan terkhusus obat-obatan seperti obat gatal dan juga yang lainya. Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama saling membantu memberikan bantuan kepada para korban.


Oleh karena itu bagi seluruh masyarakat indonesia yang ingin berdonasi membantu para korban bisa menyalurkan donasinya melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) di nomor rekening 9100092007 atas nama Yayasan ARTVISI Peduli Umat dan konfirmasi ke nomor 0812-1304-0404. 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact