Baitulmaal Merapi Merbabu Berbagi 100.000 Paket Buka Puasa Melalui Program Ramadhan



Yogyakarta, Lensa Islam.com - Baitulmaal Merapi Merbabu mengadakan kajian tarhib dan peluncuran program Ramadhan 1443 dengan tema Bahagia untuk Negeri di Joglo Khasanah Bantul pada Selasa (22/03/2022).

Hal ini sejalan dengan misi yang diusung oleh Baitulmaal Merapi Merbabu yaitu sebagai badan amil zakat yang melakukan pemberdayaan umat dengan meningkatkan kuantitas serta kualitas umat dalam berbagai program-program keumatan. Sehingga pada peluncuran program Ramadhan ini juga tidak terlepas dari semangat yang terkandung dalam misi perjuangan BM3 tersebut.

Pak Ryan selaku Direktur Baitulmaal Merapi Merbabu menyampaikan harapannya pada perss conference dengan telah resminya program Ramadhan 1443 Bahagia untuk Negeri dapat menjadi perantara menebar kebahagian untuk sesama. 

“Dalam artian, harapannya program ini menjadi pemanfaatan dan kebahagiaan untuk seluruh umat. Tidak hanya di daerah Jawa Tengah dan DIY saja, tapi mampu menyentuh dan menembus daerah-daerah lainnya. Sehingga bahagia yang dibawa akan dirasakan oleh seluruh negeri” ujarnya dengan penuh harap

Pada peluncuran tersebut dihadiri juga oleh Ustadz Salim A Fillah selaku pembina Yayasan Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu menyatakan rasa terima kasih dan mengajak seluruh umat dalam menjaga nilai-nilai keislaman dengan memanfaatkan momentum Ramadhan ini. 
“Sasaran kita adalah masyarakat yang rawan terhadap persimpangan akidah sehingga dengan berdirinya Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu dan di back up oleh Baitulmaal Merapi Merbabu dapat terus menjaga dan menyampaikan ayat-ayat suci Al-Quran dan As-sunnah kepada masyarakat di sana dan insyaAllah akan meluas ke seluruh negeri” ungkap Ustadz Salim.

Adapun program yang akan dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan ini adalah Berbagi Buka Puasa dan Paket Sahur Bahagia dengan BM3 untuk estimasi penerima manfaat mencapai sebanyak 100.000 jamaah. Kemudian juga terdapat program yang menyentuh kaum duafa, anak yatim dan lansia serta para da’I dan Da’iyah dengan program Berbagi Bingkisan Bahagia dengan tujuan meski memiliki keterbatasan tapi rasa bahagia di bulan Suci Ramadhan turut serta mereka rasakan.

Rencana penyerahan Program Ramadhan untuk Negeri berama BM3 (Baitulmaal Merapi Merbabu) insyaAllah akan disalurkan dengan konsep pemerataan dalam proses pendistribusiannya melalui jejaring PM3 (Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu) yang saat ini membina kurang lebih 157 dusun binaan di Lereng Gunung Merapi dan Merbabu dan akan terus bertambah.

Baitulmaal Merapi Merbabu membuka kesempatan selebar-lebarnya dalam kolaborasi bahagia untuk bersama-sama dalam menebar kebahagian. Sehingga dengan itu Baitulmaal Merapi Merbabu sangat membutuhkan dukungan untuk dapat melancarkan proses kebermanfaatan dan kebahagian negeri. semoga rezeki yang kita sisihkan menjadi keberkahan untuk dunia dan akhirat serta menjadi kebahagian bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad