Wisuda Huffadzul Qur’an di Pesantren Hamalatul Quran Jogja

614

Lensa Islam : Menjadi para penghafal Qur’an adalah sebuah impian yang mulia yang menjadikan hidup berkah di dunia dan di akhirat. Bahkan jika seorang anak penghafal Qur’an dapat memberikan mahkota kepada orang tuanya di surga nanti.

Adalah Pesantren Hamalatul Quran di daerah Jogyakarta tepatnya di desa Kembaran, Tamantirto Kasihan-Bantul yang menyelenggarakan wisuda Huffadzul Qur’an yang dilaksanakan pada hari Sabtu (19/10) kemarin.

“Yang menarik adalah pada wisuda kali ini kami mengenakan kostum Jawa, khususnya Yogyakarta. Agar lebih dekat dengan masyarakat dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Islam tidak antipati dengan budaya, selama budaya itu tidak menyelisihi syari’at,” tutur Ustadz Ahmad Anshori selaku pengajar di PP Hamalatul Quran.

Selain itupula mereka para Santri santri pondok itu dinyatakan layak wisuda jika telah mutqin Hafalan Qur’an nya dan lulus seleksi. Bukan main main pula kemudian jika yang mengetes hafalan Qur’an mereka adalah Syaikh Abdul Qowi Al Yamani dari Islamic Centre Wafi Mubarak.

Pada acara wisuda itu juga telah diwisuda sebanyak 39 wisudawan yang telah lulus Mutqin hafalan Qur’an nya. Pada kesempatan itu juga turut hadir PLT Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X dan juga Bupati Bantul yang memberikan sambutan dalam acara wisuda tersebut.

comments

LEAVE A REPLY