Wakili Kota Padang di Ajang Pentas PAI IX Sumatera Barat, SMPIT Dar el-Iman Raih Juara 1

95

Lensaislam.com : Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-IX tingkat Provinsi Sumatera Barat sedang diselenggarakan di Kota Padang pada tanggal 14-16 September 2019 di Asrama Haji Kota Padang.

SMPIT Dar el-Iman menjadi utusan Kota Padang untuk berlaga di ajang tersebut. Siswa SMPIT Dar el-Iman berhasil meraih juara 1 dan berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat di Pentas PAI Tingkat Nasional Tahun 2019 yang akan digelar di Kota Makassar pada tanggal 9-14 Oktober 2019 mendatang.

SMPIT Dar el-Iman merupakan lembaga pendidikan Islam Terpadu tingkat SMP di bawah naungan Yayasan Dar el-Iman yang beralamat di Jl. Gunung Juaro RT.02 RW.01 Kel. Surau Gadang, Kec. Nanggalo, Kota Padang.

Ajang Pentas PAI ini diikuti lebih kurang 500 orang peserta beserta pendamping dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat yang berkompetisi di delapan cabang perlombaan, yaitu : Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), pidato PAI (PAI), Musabaqah Hizfil Qur’an (MHQ), lomba cerdas cermat PAI (LCP), lomba kaligrafi Islam (LKI), lomba kreasi busana (LKB), lomba penulisan cerita remaja Islami (CERIS), lomba penulis karya ilmiah remaja PAI (KIR-PAI).

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-IX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 merupakan agenda dua tahunan Dirjen Pendis Kemenag RI melalui Kanwil Kemenag Sumbar khususnya Bidang Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam (PAKIS) untuk mengembangkan kemampuan peserta didik SD, SMP dan SMA/SMK dalam bidang kreatifitas dan seni Pendidikan Agama Islam.

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY