Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar Positif Terinfeksi Virus Corona

261

Lensaislam.com : Wakil Presiden Iran untuk Urusan Perempuan dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar telah dinyatakan positif mengidap virus corona Covid-19. Ebtekar adalah anggota perempuan pertama di kabinet Presiden Hassan Rouahni yang terinfeksi virus tersebut.

Sebelumnya, Ketua komite keamanan nasional dan luar negeri Parlemen Iran Mojtaba Zolnour mengumumkan dalam sebuah video bahwa ia juga telah terinfeksi penyakit itu.

Dua pejabat Iran lainnya, Anggota Parlemen Mahmoud Sadeghi dan Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah terinfeksi penyakit tersebut.

Media pemerintah Iran juga melaporkan bahwa ulama Iran Hadi Khosroshahi juga meninggal karena virus corona di Kota Qom, Kamis, (27/2/2020). Khosroshahi menjabat sebagai duta besar Iran untuk Vatikan setelah revolusi 1979.

Iran telah mengumumkan wabah virus corona di negara tersebut. Kementerian Kesehatan Iran mengatakan bahwa ada 254 kasus virus corona yang dikonfirmasi di Iran. Secara global, virus telah menginfeksi 80.000 orang, sebagaian besar di China dengan angka kematian mencapai 2.800 orang.

Sementara itu, sejumlah negara Arab telah menutup perbatasan mereka dengan Iran untuk mengatasi masuknya wabah virus tersebut ke negara mereka. Arab Saudi pada hari ini juga memberlakukan larangan sementara untuk ziarah umroh sampai waktu yang belum ditentukan. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

INFO DONASI : Kami memahami banyaknya masukan, kritikan dan saran terkait iklan Google Adsense di website Lensaislam.com, karena itu Kami memutuskan untuk menutup iklan tersebut. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa Lensaislam.com juga membutuhkan biaya operasional. Oleh karena itu, kami mengajak Pembaca setia untuk berdonasi melalui : Bank Syariah Mandiri No. Rek : 7 8888 1919 8 an. Asosiasi Radio dan Televisi Islam Indonesia Kode Bank (451), Konfirmasi Transfer melalui WA/SMS ke : 0822 2882 1515 dengan format : Lensaislam#Nama#Alamat#JMLTransfer. Dukungan dan donasi dari para Pembaca sekalian, sangat berarti bagi keberlangsungan kami. Jazakumullahu khairan katsiron.

LEAVE A REPLY