Syaikh Shalih Al-Fauzan Beri Pembekalan kepada Para Da’i yang Bertugas Membimbing Haji Tahun Ini

23

Lensaislam.com : Syaikh Dr. Shalih Bin Fauzan Al-Fauzan, Ulama Senior Arab Saudi sekaligus Anggota Lajnah Daimah Lil Ifta (Lembaga Fatwa Arab Saudi) memberikan pembekalan kepada para da’i yang bertugas membimbing haji tahun ini di Aula Utama Departemen Pendidikan di Kota Makkah Al-Mukarramah.

Pembekalan ini  dibuka oleh Wakil Menteri Agama Arab Saudi, Sheikh Dr. Taufik bin Abdulaziz As-Sudary dan Sekretaris Jenderal Sheikh Hasan bin Salim Al-Qurasyi.

Dalam sambutannya, Sheikh Dr. Taufik bin Abdulaziz As-Sudary mengatakan bahwa pertemuan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya untuk memberikan pembekalan kepada para da’i di bawah bimbingan Kementerian Agama Arab Saudi untuk mendapatkan pengetahuan dan bimbingan dari para ulama kibar, seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Ahad, (19/8/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Syaikh Shalih Fauzan berbicara tentang pentingnya berdakwah kepada Allah di setiap waktu dan tempat dan pentingnya mendakwahkannya terutama di musim haji ini.

“Kita diperintahkan untuk menyebarkan dakwah yang mulia ini, khususnya mengajarkan aqidah yang benar kepada para jamaah sampai mereka kembali ke negara mereka, penting untuk memperbaiki aqidah terlebih dahulu, setelah itu memperbaiki ibadah, mengajarkan ilmu dan menyebarkan kebaikan, inilah manfaat dari ibadah haji,” ungkap Syeikh Al-Fauzan.

Syaikh Shalih Fauzan menambahkan : “Alhamdulillah, di negeri yang penuh berkah ini, sebagaimana yang diajarkan oleh Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab kepada kita untuk memperbaiki aqidah. Saat ini dakwah yang mulia ini terus berkembang dan meningkat dan meluas di dunia. Ini adalah tugas besar kita untuk mengajak manusia kepada aqidah yang shahih dan pemahaman yang benar.”

Pada sesi penutup, Syaikh menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para peserta dan pertemuan ditutup sesudah shalat Isya berjamaah. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here