Syaikh As-Sudais : Tanah Suci adalah Tempat untuk Ibadah, Bukan untuk Slogan Politik

46

Lensaislam.com : Imam dan Khatib Masjidil Haram yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Presidensi untuk Dua Masjid Suci, Syaikh Abdurrahman As-Sudais mengatakan bahwa Tanah Suci adalah tempat untuk ibadah, bukan untuk slogan-slogan politik.

“Tanah Suci adalah tempat untuk beribadah, bukan untuk slogan politik atau demonstrasi sektarian,” kata Syaikh As-Sudais dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Ahad, (12/8/2018).

Syaikh As-Sudais mengatakan bahwa Otoritas Arab Saudi tidak akan mengizinkan setiap upaya yang ingin mempolitisasi haji. Seperti diketahui, Iran dan Qatar menyebut Arab Saudi melakukan politisasi ibadah haji di tengah konflik diplomatik di antara ketiga negara.

“Arab Saudi selalu menjaga dan melayani semua umat Muslim dari seluruh dunia tanpa membedakan ras, sekte, warna kulit dan golongan dan selalu berusaha untuk meningkatkan hubungan dan solidaritas di antara anggota negara Muslim,” tambah Syaikh Sudais.

Syaikh Sudais menambahkan bahwa ada perang yang dilancarkan terhadap Arab Saudi dalam pelayanannya terhadap dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi). Namun Syaikh tidak menyebutkan nama negara/pihak tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here