Studi : 70% Penduduk UEA Tidak Memiliki Tabungan

34

Lensaislam.com : Sebuah studi yang dilakukan oleh Emirates NBD mengungkapkan bahwa 70 persen penduduk Uni Emirat Arab (UEA) tidak memiliki tabungan. Sekitar 55 persen memiliki pinjaman kartu kredit. 69 persen penduduk tidak memiliki rencana keuangan untuk mendukung pensiun mereka.

“Studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa 19 persen penduduk melakukan pinjaman ke Bank, sementara hanya enam persen penduduk yang secara konsisten memiliki tabungan,” ungkap Wakil Presiden Eksekutif ENBD, Tariq Bin Hendi, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Rabu, (27/6/2018).

Menurut penelitian tersebut, 94 persen dari penduduk di negara Teluk itu berada di bawah tekanan keuangan.

Sementara itu, Seorang manajer senior di Emirates Foundation for Youth Development, Hussein Balochi, mengatakan bahwa pemuda-pemuda di UEA terperangkap ke dalam gaya hidup pemborosan, mereka bergegas untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dan beralih ke utang untuk mendapatkan hal itu.

Masyarakat saat ini memiliki masalah dengan gaya hidup. Pemerintah sedang membentuk program untuk membantu mereka yang mengalami krisis keuangan. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here