Serangan Bom Bunuh Diri Guncang Pakistan, 128 Orang Tewas

60

Lensaislam.com : Serangan bom bunuh diri mengguncang Pakistan pada saat kampanye pemilihan umum di provinsi barat daya Baluchistan, Pakistan, Jumat, 13 Juli 2018. Sebanyak 128 orang dilaporkan tewas dalam serangan tersebut.

Pihak berwenang Pakistan mengatakan bahwa serangan bom bunuh diri ini merupakan  serangan paling mematikan di negara itu sejak 2014.

“Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 128 orang. Sementara 150 orang lainnya mengalami luka-luka,” ungkap Menteri Dalam Negeri Provinsi Balochistan Agha Umar Bungalzai seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (14/7/2018).

Agha Umar Bungalzai menambahkan satu peserta pemilu Siraj Raisani, yang mencalonkan diri untuk pemilu legislatif dari Partai Balochistan Awami (BAP) ikut tewas dalam serangan tersebut. Pihak berwenang mengatakan bahwa lebih dari 1.000 orang hadir pada kampanye tersebut.

Serangan bom bunuh diri ini merupakan serangan ketiga terkait kampanye pemilu yang digelar pekan ini. ISIS dilaporkan telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, namun Kantor berita AMAQ yang dikelola ISIS tidak memberikan rincian lebih lanjut atau bukti atas klaimnya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here