Sambut Ramadhan, Pesantren As Sunnah Cirebon Gelar Tabligh Akbar dan Bazar

435

Sambut Ramadhan, Pesantren As Sunnah Cirebon Gelar Tabligh Akbar dan Bazar

Lensa Islam : Cirebon – Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Pondok Pesantren As Sunnah Kota Cirebon menggelar serangkaian acara mulai dari tabligh akbar, bazar, donor darah massal, pembagian pakaian layak pakai dan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu.

Acara dengan tema “Semarak Ramadhan 1438 H” ini berlangsung mulai Ahad hingga Kamis (7-11/5/2017), diawali pembukaan dengan tabligh akbar bersama ustadz Abdullah Zaen, MA.

Tabligh akbar berlangsung sukses dengan dihadiri oleh dua ribu orang. Ustadz Abdullah Zaen membawakan materi bertema “Miskin Perasaan.”

Bersamaan dengan acara tabligh akbar, panitia membuka stand donor darah, bekerja sama dengan pihak PMI.

“Ada 70 orang yang mendonorkan darahnya. Padahal ada 100 orang yang siap, tapi karena kantong darah dari PMI kurang, jadi 70 saja,” kata ketua panitia, Andriyanto, kepada Lensa Islam, Senin (8/5/2017).

Di halaman depan Masjid, panitia membuat tempat untuk bazar. Berbagai macam jenis barang dijual dengan harga terjangkau.

“Ada 18 stand, mulai dari jual pakaian hingga makanan,” papar Andri.

Bazar ini terus berlangsung dari awal hingga akhir acara. Pedagang dan pembeli adalah pengunjung dan jamaah masjid.

“Alhamdulillah semuanya laris. banyak yang habis sejak hari pertama di buka,” jelas Andri.

Pembagian pakaian layak pakai dilakukan setiap hari selama acara berlangsung. Masyarakat sangat antusias menyambut acara ini.

“Pakaian bekas layak pakai kita terima, dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu. Jumlahnya sangat banyak,” ujar Andri.

Acara bakti sosial lainnya berupa pembagian paket sembako kepada warga tak mampu. Ratusan orang menerima bantuan ini.

“Ada 400 paket yang kita berikan kepada mereka. Para penerima adalah warga sekitar yang tidak mampu,” terang Andri.

Acara lain yang termasuk rangkaian ini adalah seminar kesehatan. Panitia mengundang praktisi kesehatan dengan bekerja sama dengan produk Glutaskin.

Program “Semarak Ramadhan” ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Yayasan As Sunnah. Acara sengaja dilakukan menjelang Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan mulia ini.

Reporter: Budi Marta | Copyright © 1438 Hjr. (2017) – Lensaislam.com

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY