Rusia Sebut NATO Aliansi Militer yang Tidak Berguna

30

Lensaislam.com : Kementerian Luar Negeri Rusia menyebut NATO sebagai aliansi militer yang tidak berguna. Pernyataan tersebut dikeluarkan Kemlu Rusia sebagai balasan atas pernyataan NATO yang menyalahkan Moskow atas aksi provokasi di dekat perbatasan blok tersebut.

“Sementara blok militer NATO yang tidak berguna menuduh kami melakukan kegiatan provokatif dan menggeretakkan giginya di Brussels, kami sedang bersiap-siap untuk menonton Piala Dunia 2018,” ungkap Kemlu Rusia, seperti dilansir dari Sputnik, Kamis, (12/7/2018).

NATO melakukan pertemuan tingkat tinggi (KTT) di Belgia dengan kepala negara-negara sekutu dan mengeluarkan deklarasi bersama di mana mereka mengecam Rusia yang melakukan latihan militer uji coba rudal modern di wilayah Baltik dan pengiriman pasukan militer ke Krimea.

“Tindakan agresif Rusia, termasuk ancaman dan penggunaan kekuatan untuk mencapai tujuan politik, menantang Aliansi dan merusak keamanan Euro-Atlantik dan aturan tatanan internasional,” bunyi deklarasi tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg menekankan untuk tidak memblokade Rusia karena masalah yang ada antara Moskow dan negara-negara anggota NATO bisa diselesaikan dengan cara dialog. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here