Rusia Sebut Berita Kematian Khashoggi Dibesar-besarkan Media Karena Intrik Politik untuk Menjatuhkan Saudi

7

Lensaislam.com : Kementerian Luar Negeri Rusia mengomentari berita kematian jurnalis Jamal Khashoggi dan menyebutnya sengaja dibesar-besarkan oleh media untuk menjatuhkan peranan Arab Saudi di dunia internasional.

“Masalah itu dibesar-besarkan oleh sejumlah besar intrik dan rekayasa. Negara kami telah mengumumkan dari hari pertama bahwa perlu untuk mengambil satu langkah: untuk melakukan penyelidikan menyeluruh dan tidak memihak,” kata juru bicara kementerian Maria Zakharova, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (2/11/2018).

Pernyataan Rusia muncul sebagai tanggapan atas permintaan untuk mengomentari isu yang beredar di situs jejaring sosial dan beberapa saluran media bahwa intelijen Rusia tahu apa yang terjadi dan memberikan informasi kepada intelijen Turki.

“Sangat menakutkan bahwa tragedi ini sengaja diperbesar dengan begitu banyak intrik, spekuasi dan rekayasa politik yang kita lihat hari ini,” ungkap Zakharova.

Zakharova menekankan bahwa ada sejumlah rekayasa dalam pemberitaan ini. Zakharova menekankan untuk tidak perlu terseret dibalik rekayasa ini. Zakharova menegaskan bahwa Rusia hanya akan mengeluarkan komentar setelah pihak-pihak yang berkepentingan mengakhiri penyelidikan resmi mereka terhadap insiden tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here